Warna Baru Honda Scoopy 2019 Merah Putih, Indonesia Banget Cak !!

Warna Baru Honda Scoopy 2019 Merah Putih, Indonesia Banget Cak !!

Afrika Setya Budi
Tuesday, August 6, 2019

Merdeka, Dirgahayu Indonesia yang ke-74. Menunjukkan rasa nasionalisme-nya, AHM punya cara tersendiri menyambut bulan agustus ini dengan merilis produk baru Honda Scoopy yang bertema warna yang sama dengan bendera kebanggaan kita yaitu warna merah putih. Honda Scoopy Stylish White Red, itulah namanya cak !! Scoopy baru ini hanya tambahan warna dari varian Scoopy versi 2019, sehingga jika ditotal ada 8 varian warna skutik Honda berkonsep Classic Fashionable ini.



Honda Scoopy merah putih ini masuk ke dalam tipe Stylish, dimana memiliki model dual tone warna body dengan bagian body depan dan belakang warna putih dan bagian inner body atau body bagian dalam berwarna merah berani. Ditambah striping minimalis berwarna silver juga strip berwarna merah putih di bagian cover speedometer. Semakin menarik karena Scoopy tipe stylish ini punya velg 12 inch yang dilabur warn silver dan jok berwarna coklat yang tampil mewah dan elegan. Beginilah penampakannya cak, Indonesia banget !!



Untuk kubikasi mesin maih tetep ya cak, Honda Scoopy ini mengusung mesin 110cc 1 silinder berpendingin udara tenaga puncak skutik retro ini mencapai angka 6,7 KW atau setara 9,1 PS pada 7.500 rpm dan juga torsi maksimum diangka 9,4 Nm (0,96 kgf.m) pada 6.000 rpm sehingga membuat nya sangat responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200m dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).



Sedangkan untuk urusan fitur, beberapa keunggulan yang dimiliki skutik pesaing Yamaha Fino 125 ini antara lain ban tapak lebar dengan velg 12 inch, lampu serba LED, panel speedometer kombinasi analog dan digital, kunci dengan alarm dan answer back juga punya fitur kekinian power socket charger. Ya terbilang motor retro dengan fitur jaman now !



Dan berikut ini adalah foto studio 8 pilihan warna Honda Scoopy versi MY 2019 yang terbagi dalam 2 tipe (Stylish dan Sporty) yang juga ketambahan 1 varian warna merah putih yang Indonesia banget cak, ok silahkan !!!



Honda Scoopy 2019 tipe Stylish


Stylish White Red


Stylish White


Stylish Matte Black


Stylish Matte Brown


Stylish Matte Red


Honda Scoopy 2019 Tipe Sporty



Sporty White


Sporty Red


Sporty Black



Ok terakhir cak, jangan kaget jika sobat mengetahui tentang harganya nih !! Honda Scoopy terbaru ini ternyata mengalami kenaikan dibanding versi sebelumnya. Dimana jika tahun kemarin harga Scoopy 110 esp ini berada diangka Rp 18,5 jutaan, kini dengan ketambahan satu warna merah putih ini Harga resmi Honda Scoopy terbaru ini berada di angka  Rp 19.193.000 OTR Jakarta, sedangkan untuk harga di daerah terntunya akan menyesuaikan. Gimana cak, kepencut mau beli??