Kode Yamaha B1V Gempar Di Bicarakan, Mungkinkah Motor Sport Retro Yamaha XSR 155 ??

Kode Yamaha B1V Gempar Di Bicarakan, Mungkinkah Motor Sport Retro Yamaha XSR 155 ??

Afrika Setya Budi
Monday, August 5, 2019

Setelah Honda mengetarkan jagat otomotif dengan memperkenkan Honda ADV 150, kini pabrikan Yamaha beredar gosip akan mengeluarkan produk terbarunya motor sport retro. Kode motor baru Yamaha yang bernama Yamaha B1V yang santer digosipkan sebagai sport retro baru-nya Yamaha yaitu Yamaha XSR155. Wahh bikin tambah panas ini cakk...


Gosip yang beredar Yamaha XSR 155 kabarnya bukan di produksi di Indonesi melainkan di Thailand. Disebutkan jika Yamaha sedang serius menggarap trend motor retro sport, setelah sukses dengan XSR seriesnya yaitu XSR900 dan XSR700, maka mereka akan memasukan genre sport heritage ini kedalam segmen kelas motor kecil. Dan karena XSR series ini adalah diversifikasi dari Yamaha MT-series, maka dekat kemungkinan motor ini juga akan menjadi tambahan varian dari MT series yang sudah ada, seperti Yamaha MT15 maupun Yamaha MT-25.


Dan ternyata yang paling dekat akan kehadrian XSR series versi kecil ini adalah Yamaa MT15, berkat ditemukannya kode produk baru bernama Yamaha B1V atau juga punya kode lain yaitu Yamaha MTM155 yang jelas angka kubikasinya mengarah ke mesin 155cc VVA punya Yamaha R15/Vixion R dan MT15.


Selain kode yang mengarah ke kubikasi mesin ternyata juga beredar ciri fisiknya cak. Beberapa ciri-ciri motor ini yang sudah dikantongi, salah satunya adalah desain panel speedometer bulat dan sudah full digital, desainnya ini memang sangat mirip banget denga desain panel speedometer XSR series terutama XSR700.


Dan ini bisa menjadi sinyal jika memang sebentar lagi, Yamaha memang sudah siap luncurkan produk baru. Dan sport retro sepertinya merupakan strategi baru Yamaha untuk menambah line up varian motor sport. Apalagi saat ini trend motor retro lagi ngetrend di luaran sana, dan sepertinya Yamaha ingin masuk terlebih dulu, walaupun memang bukan menjadi yang pertama karena Kawasaki sudah terlebih dahulu dengan menelurkan Kawasaki W175, tapi melihat lawannya Honda yang sampai saat ini menunda mendatangkan Neo Sport Cafe CB150R Streetster, sepertinya akan menjadi jalan mudah bagi Yamaha untuk masuk duluan ke segmen ini yang tentunya akan punya pasar tersendri nantinya. Apalagi ada info jika motor ini akan rilis di bulan Agustus ini, tapi bukan di Indonesia ya cak, melainkan Thailand lebih dulu, tetapa juga ada kemungkinan akan diproduksi secara CBU ke Indonesia ya cak.