Pembalap Indonesia Konsisten Kibarkan Merah Putih Di Thailand Talent Cup Seri 3

Pembalap Indonesia Konsisten Kibarkan Merah Putih Di Thailand Talent Cup Seri 3

Afrika Setya Budi
Tuesday, July 16, 2019




Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil konsisten mengibarkan bendera Merah Putih pada balap pertama maupun kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri ketiga di Chang International Circuit, Buriram - Thailand (13-14/7). 


Ajang balap yang diikuti beberapa negara Asia ini berhasil ditaklukkan Azryan Dheyo Wahyumaniadi dengan raihan podium pertama pada balap pertama ditemani prestasi Herlian Dandi yang berhasil mempertahankan posisi podium ketiga pada balap pertama dan kedua.


Hasil kualifikasi pada Jumat (12/7), menempatkan Azryan Dheyo Wahyumaniadi pada posisi start keempat dengan catatan waktu tercepat 1:51.290. Sementara itu pebalap binaan AHM lainnya, Herlian Dandi memulai start dari posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1:51.251.


Pada race pertama (13/7) dengan mengendarai Honda NSF250, Dheyo yang berada di posisi 4 langsung memacu motornya begitu lampu start menyala. Dheyo melakukan start dengan sangat baik dan langsung bersaing di grup terdepan. Meski sempat tertabrak dengan pebalap lain, Dheyo dapat fokus untuk melanjutkan balap memasuki lap 5, Dheyo berhasil berada di posisi 1 dan terus bertahan hingga lap terakhir. Dheyo berhasil meraih podium pertama. Sementara itu Dandi yang mengawali jalannya balapan di posisi ke-3, mengalami persaingan yang sengit. Berusaha untuk tetap mengontrol diri dan fokus, Dandi berhasil meraih podium ketiga




Perolehan podium dari pebalap binaan AHM di race pertama, menjadi motivasi keduanya untuk kembali meraih prestasi di race kedua (14/7). Dheyo yang sejak awal balapan bersaing di grup depan, berusaha untuk dapat memimpin grup. Namun sayang, ketika di lap 3 motor Dheyo mengalami masalah, sehingga dirinya harus menyelesaikan balapan lebih awal. Perjuangan pebalap binaan AHM lainnya, Herlian Dandi juga tak kalah sengit. Sejak awal Dandi terus mendorong dirinya untuk bersaing di grup depan. Perlahan Dandi dapat meningkatkan performanya, jelang 2 lap berakhirnya balapan, Dandi dapat menempati posisi ketiga. Dia pun terus mengamankan posisi dan berhasil meraih podium tiga.


"Saya menjalankan strategi yang sama pada balap pertama maupun kedua. Saya berusaha untuk selalu menempel rombongan terdepan. Hal ini berhasil saya lakukan sepanjang jalannya balapan. Saya bersyukur pada seri ketiga ini dapat meraih podium dua kali. Saya belajar banyak dari seri ketiga ini untuk peningkatan skill saya. Terima kasih untuk dukungannya," ujar Dandi




Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan konsistensi raihan prestasi pebalap binaan AHM di ajang Thailand Talent Cup 2019 merupakan hasil dari sinergi antar pebalap dan juga mekanik. Meskipun berusia muda, mereka dapat menunjukan kematangan kompetensinya di lintasan balap. Dukungan dari masyarakat Indonesia pun tentu menjadi energi tersendiri bagi pebalap muda binaan AHM.


"Pentingnya komunikasi dan kerjasama antara pebalap dan mekanik tentu dapat menjadikan sebuah sinergi yang apik. Hasil raihan prestasi yang konsisten dari pebalap muda binaan kami di ajang TTC tentu tidak terlepas dari hal itu. Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia, semoga kami dapat terus berprestasi pada seri-seri berikutnya," ujar Andy.

Ajang Thailand Talent Cup 2019 seri kempat, akan kembali digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 24 - 25 Agustus 2019.