Home Adventure \ Honda \ News

Keseruan Honda CRF Day Jatim East Java Expedition, Jelajah Tiga Gunung di Malang


Malang Jawa Timur memang terkenal dengan kota wisata yang berpusat di kota Batu, disana juga banyak gunung yang sangat pas buat penjelajah atau adventure. Terdiri dari gunung-gunung dan perbukitan dengan udara yang terbilang dingin sangat pas sebagai pilihan Honda untuk membuktikan dari ketangguhan Honda CRF sob.

Akhir bulan April kemarin PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak pecinta adventure mengikuti kegiatan trabasan yang bertajuk Honda CRF Day East Java Expedition. Kegiatan trabasan ini selanjutnya akan di gelar 3 seri dalam setahun. Disetiap serinya akan melewati rute dan sensasi petualangan yang berbeda-beda.

Memang belum lama dipasarkan di Indonesia, kurang lebih mengaspal di tanah air sekitar 4 tahun yang lalu, tetapi Honda CRF150 sekarang telah menjadi idola baru di Jawa Timur, terbukti pada tahun 2018 sudah menguasai market sebesar 63,9%. Pada seri 1 yang digelar pada tanggal 27 – 28 April 2019 mengambil tema "Feel The Journey" dan diikuti oleh 200 rider CRF Series. Kegiatan trabasan ini dimanfaatkan untuk menikmati sensasi petualangan yang menyenangkan bersama Honda CRF Series sebagai motor adventure sejati di Indonesia.


Hari pertama kegiatan trabasan ini mengambil start dari Kampung Tentara Nasional Singosari Malang menuju Cuban Talun Batu. Para rider ditemani Honda CRF Series, khususnya CRF150L yang siap melaju di jalanan aspal (on-road) dan melibas tantangan di jalur off-road sejauh 70 km. Tentunya sebuah kesenangan yang tak terlupakan sob.
Trabasan ini memacu adrenalin sebagai petualang sejati ditemani sepeda motor on-off road Honda CRF150L melintasi jalanan dan menaiki 3 gunung yaitu Gunung Mujur, Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Kondisi lintasan yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya menantang para petualang Honda ini dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150L.


Tak hanya keseruan dalam petualangannya sob, ditambah hadirnya juara 1 FIM Supermoto tahun 2017 dan juara 2 FIM Supermoto 2018 Lewis Cornish dan Tommy Salim yang juga pembalap MPM Honda TS75 Racing Team. Menjadi pelengkap acara tersebut.

Berbagai acara telah disiapkan sesampainya peserta di Cuban Talun antara lain deklarasi komunitas Honda CRF150L Chapter Surabaya , Sumenep , Nganjuk dan Malang. Juga ada hiburan musik, Cafe Gunung serta kegiatan Honda Community Social Responsibility ( HCSR ) berupa donasi di Musholla Mujahidin. Pada hari kedua peserta touring start di Cuban Talun Batu dan finish di Kampung Tentara Nasional Singosari Malang.


Jika hanya gambar tentu kurang lengkap ya sob, ini dia cuplikan video IG Honda CRF Day Jatim East Java Expedition

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top