Berkeliling kota Trenggalek menggunakan Honda Vario 150

Berkeliling kota Trenggalek menggunakan Honda Vario 150

Afrika Setya Budi
Friday, May 31, 2019


Halo sob, mumpung lagi pulang kampung kali ini saya akan jalan-jalan menelusuri kota Trenggalek menggunakan Honda Vario 150, ya meski motor pinjaman tetangga. 😅😅 Tapi tak apa lah, paling tidak bisa merasakan kenyamanan berkendara di motor ini.


Honda Vario memang dikenal sudah cukup lama, tetapi sangat disayangkan ini masih kali pertama saya menggunakan Honda Vario 150, kalau yang 125 sama 110 cc, sudah sering sob. Bicara soal tampilan pasti sudah basi, kita sering menjumpai dijalankan, bahkan sudah banyak yang memilikinya. Tetapi kali ini saya akan membicarakan tentang kemudahan berkendara menggunakan Honda Vario 150. 


Kebetulan saya bertempat tinggal di daerah pegunungan atau lebih enak dikatakan dataran tinggi, pasti memiliki beberapa medan yang cukup menarik di jelaskan ke sobat semua. Secara posisi berkendara memang sangat pas, tidak terlalu tegak maupun bungkuk. 

Saya memulai mencoba berkendara Honda Vario tepat di tengah kota Trenggalek yaitu di alun-alun Trenggalek. Saat pertama saya nyalakan mesin, memang mesin tidak terlalu kasar, ya wajarlah untuk dapur pacu 150 cc. Kemudian saat mulai berkendara terasa kesemimbangan yang cukup nyaman, lebih enak si Rio ini dari pada Honda beat. 

Saya coba bermanuver di jalanan cukup enak, enteng untuk tarikan gas, dan saat posisi akan berhenti remnya cukup nyaman, dan tentunya ada teknologi ISS (indlling stop system) yang bisa membuat motor ini mesin mati saat lebih dari 5 detik, setelah itu tinggal gas, dan langsung berjalan.


Tak hanya di jalan datar, ternyata motor ini juga tetap nyaman digunakandalam medan turun dan tanjakan. Hal ini saya buktikan di medan yanng berbatua seperti tanjakan dan turunan. Suspensi yang digunakan juga terasa empuk dan setabil dijalan yang sulit.

Last,,
Ternyata Honda Vario merupakan sekutik yang cukup nyaman di segala medan, baik jalan perkotaan maupun pedesaan. Satu hal yang bikin saya terkejut adalah motor ini cukup irit, 1 liter bahan bakar bisa menempuh kurang lebih 52 KM, tapi sangat disayangkan saya tidak mencoba keiritan motor ini. Hanya saja saya merasakan sangat pas motor ini disegala medan.

Untuk melihat pemandangan kota Trenggalek saat jalan-jalan menggunakan Honda Vario 150 bisa dilihat di Sini