Home Honda \ Rumor

Dua Projects Honda K0WA dan K0JA Ramai Dibicarakan, Mungkinkah Pesaing Aerox 155?



Wah bikin tambah panas ini sob, sebenarnya rumor dua Project Honda K0JA dan K0WA sudah pernah muncul dipermukaan dalam artikel blogger papan atas tanah air yaitu mas Iwanbanaran.com. Kabar yang bikin geger alias ramai dibincangkan adalah dua project ini berjalan beriringan sob. Kabar itu dikemukakan oleh salah satu Youtuber dari Vietnam yang mengatakan produk Honda K0JA adalah New Blade. Tentunya kabar ini sangat menarik karena motor ini belum pernah ada di Indonesia, rasa penasaran saya pun juga makin tinggi sob. Benarkan project Honda K0JA ini adalah Honda Air Blade versi lokal ?

Tetapi info dari negara tetangga itu bisa jadi racu, karena biasanya mengambil konten berita juga dari Indonesia dan di buat vlog berupa slideshow dan bahasanya di transfer kehabasa mereka sendiri. Bisa jadi beritanya muter-muter tu, seperti es puter sob, hehehe.

Ya udah lah dari pada ngomongin es puter langsung aja kita mengarah pada 2 kode dari di atas. Kode tersebut terbilang rada aneh ya, jika pada produk sebelumnya dalam kode itu terdapat huruf K kemudian dibelakangnya ada 2 angka, misal K15(Honda CB150R), Honda K56A(Honda Sonic 150), Honda K60(Vario), K56F(Supra GTR), K81(all new Beat) dll. La yang 2 kode ini kok K0JA dan K0WA bikin tambah bingung ini sob, kok gak ada kemiripan dari kode-kode sebelumnya .


Berita yang beredar pun masih simpang-siur sob, kemungkinan besar Honda K0JA adalah project yang ada hubungannya dengan dengan K81 (Beat). Namun ada yang juga mengatakan K0JA adalah varian Scoopy. Yang saya heran di youtube channel Vietnam malah menyebut K0JA merupakan varian new Blade? Bikin tambah bingung nih sob.

Project ini memungkinkan mengarah sebagai lawan Yamaha Aerox 155 adalah K0WA bukan K0JA. Sebab sekali lagi K0JA merupakan entry level. Apakah sebutannya nanti Blade ? masih nggak jelas. IMHO seharusnya salah satu dari kode diatas adalah skutik yang akan mengisi rentang 22-30 jutaan. Mungkin itulah yang akan menjadi lawan dari Aerox 155. Wih yang ini ni bikin tambah anget persaingannya sob.


Apakah ini yang membuat munculnya gosip akan masuknya skutik underbone Honda Air Blade ke tanah air? Secara skutik yang dijual di Vietnam dan Malaysia ini memiliki kemiripan dengan Yamaha Aerox, antara lain sama-sama skutik dengan dek tidak rata (skutik underbone), dual LED headligt, speedo full digital dan keduanya punya konsep skutik sporty, sayangnya Air Blade yang saat ini dijual kubikasi mesinnya hanya 125cc.


Ya kita tunggu aja sob, apapun itu project K0JA dan K0WA memang jalan beriringan. Seharusnya sih semester pertama tahun ini salah satunya sudah dirilis, mengingat dari Honda sendiri di tahun ini belum mengeluarkan gertakan produk barunya.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top