Driver Grab Wanita Dari Malang, Ikuti Edukasi Safety Riding Di Hari Kartini

Driver Grab Wanita Dari Malang, Ikuti Edukasi Safety Riding Di Hari Kartini

Afrika Setya Budi
Sunday, April 21, 2019


Sobat otomotif, sudah tidak asing ya dengan salah satu Unicorn ternama di Indonesia dan juga sudah mulai masuk negara Asia lainnya, ya sebut saja Grab. Salah satu ojek online di Indonesia ini memang sangat berperan penting bagi transportasi masyarakat, baik sebagai ojek maupun kurir.

Pada umumnya tukang ojek itu merupakan pekerjaan laki-laki, tetapi pada era saat ini peran laki-laki maupun perempuan hampir sama. Ojek online yang satu ini ternyata banyak juga ibuk rumah tangga maupun mbk yang cantik sebagai drivernya. Mungkin apakah aman seorang perempuan sebagai driver ojek online sob? 

Kali ini, dalam rangka memperingati hari Kartini yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 21 April,  PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara untuk kenyamanan konsumen.  Pihaknya memberikan edukasi safety riding kali ini untuk menyambut hari Kartini ini  diberikan kepada pengemudi Grab wanita yang berasal dari Malang dan sekitarnya yang diadakan kemarin pada tanggal 19 April 2019 di MPM Basuki Rahmat, Malang.


Suhari selaku Marcom & Development Div Head MPM mengungkapkan bahwa, dengan semangat Kartini para wanita pengemudi Grab ini berjuang untuk keluarga, agar tetap mengedepankan safety riding. MPM memberikan edukasi safety riding ini merupakan bagian dari  kepedulian Honda agar tetap cari aman saat dijalan. Apalagi saat ini banyaknya pengguna jasa ojek online. Dengan latihan ini diharapkan menambah pengetahuan dan skill berkendara yang nantinya juga demi kenyamanan konsumen Grab sendiri.

Pada even kali ini, pihak MPM mengusung tema "Ojek Cari Aman Penumpang Nyaman". Para pengemudi wanita Grab diajarkan untuk mengetahui pentingnya keselamatan berkendara pada waktu membawa konsumen.


Training yang diikuti oleh 50 orang  terlebih dahulu diberikan materi mengenai basic skill berkendara dan safety awarenes. Materi yang diberikan antara lain tekhnik berboncengan yang aman,  cara aman membawa konsumen dan barang, postur berkendara juga danger prediction.

Pihak MPM juga mengajak para driver ojek wanita untuk mempraktekannya, dan ternyata para driver wanita juga jago dalam teknik basic skill berkendara dan safety awarenes. Ya, mulai saat ini sobat penguna jasa ojek online yang kebetulan menerima orderan driver wanita, ngak usah ragu lagi tentunya.