Cara membuat motor kencang, tak harus otak-atik mesin

Cara membuat motor kencang, tak harus otak-atik mesin

Afrika Setya Budi
Wednesday, April 3, 2019

Hallo sobat bikers, ketik punya motor keren dan bagus lantas laju kecepatan kurang greget ya percuma ya, apa lagi dalam kondisi tertentu masih kalah sama laju motor buntut, ya pasti malu lah. Mau otak-atik mesin takun biaya mahal, ataupun jika rubah jeroan mesin takut kena tilang polisi. 

Ternyata cara membuat motor kencang tak harus otak-atik mesin dan keluarkan banyak uang gaes, kali ini saya akan share sedikit tips agar motor sobat tambah greget pastinya. Mungkin enam cara dari saya ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk sobat otomotif semua ya.

1. Perawatan Rutin

Perawatan motor rutin pastinya harus dijaga ya  sob, ini merupakan salah satu cara membuat motor kencang dengan biaya murah. Dengan perawatan rutin, motormu akan selalu dalam kondisi prima. Selain itu, biaya untuk perawatan rutin tak akan mahal. Seperti ganti oli setiap bulan, dan servis motor setiap dua bulan sekali sudah cukup utnuk membuat motor kencang.

2. Modifikasi Karburator

Cara ini tak harus mengeluarkan biaya maksimal. Karena hal ini dilakukan tanpa biaya. Memodifikasi karburator bertujuan agar performa ruang bakar pada motormu semakin maksimal. Caranya dengan mengganti spuyer karburator dengan ukuran yang lebih besar. Namun, penggantian ayng tak sesuai akan membuat motor tersendat dan mogok.

3. Ban

Pemilihan ban akan menyokong performa mtoor. Tentunya ban sport dengan soft compound akan membuat motormu nge-grip dengan jalan layaknya di sirkuit. Namun, jika jalanan yang dilalui tak rata, sangat disarankan untuk menggunakan ban standar.

4. Velg Ringan

Lho kok veleg ya ? Pada dasar teorinya masih sama, dengan beban kendaraan yang telah dipangkas, diharpkan kemampuan motor semakin maksimal ya sob.

5. Suspensi

Terlihat sepele, namun shockbreaker yang prima ternyaa mampu meningkatkan kemampuan mesin sehingga lebih optimal. Tanpa adanya suspensi yang baik, mesin yang sudah di bore up juga tak akan mengeluarkan kemampuan maksimal.

6. Pasang Knalpot Aftermarket

Cara membuat motor kencang bisa dengan mengganti knalpot bawaan dengan knalpot racing aftermarket. Dengan knalpot racing yang lebih ringan, beban yang dibawa akan berkurang. Selain itu, converter katalitik dari knalpot juga akan menaikkan daya yang sudah ada.

Kesimpulannya tak harus keluarkan banyak uang untuk tambah motor sobat menjadi lebih greget, manfaatkan hal-hal yang ada di sekitar kita. Selain itu cara berkendara berkendara yang baik dan jangan habiskan putaran gas, usahakan putaran gas stabil pada posisi gigi tertentu ya sob.