Home EICMA 2108 \ News \ Yamaha

Yamaha Kenalkan Sekutik Berbasis Xmax di Ajang EICMA 2018

Yamaha usung sekutik keluarga Maxi terbaru di ajang otomotif dunia EICMA 2018, yang telah di mulai pada hari ini 06 November sampai 11 November 2018. Memang beberapa bulan lalu telah menjadi rumor dan sempat menggegerkan ranah dunia otomotif lantaran pabrikan berlogo garpu tala itu merilis gambar siluet motor yang posisinya di antara Yamaha Tricity dan Yamaha Niken.

Rumor bukan hanya sekedar rumor, kini  kabar tersebut benar adanya.  Pasalnya, Yamaha telah memamerkan skutik konsep dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Menariknya, motor ini menggunakan Yamaha XMax sebagai basisnya sob.

Motor ini menurut saya merupakan gambaran otomotif motor masa depan. Skutik bernama Yamaha 3CT Concept ini dilengkapi dengan Tilt Lock Assist. Fitur berfungsi sama seperti Yamaha Smart Lock yang mampu menahan Yamaha 3CT Concept untuk tetap diam saat harus diparkir di jalanan miring.

Secara visual, Yamaha 3CT Concept tampak lebih modern dari Yamaha Tricity. Kesan tersebut di tunjukkan oleh body depan yang lebih padat serta penggunaan sepasang LED headlight dan DRL. Menggunakan tiga roda sebagai penopang sekaligus parkit tanpa sadaran sanping. Sementara sektor belakangnya sama persis dengan Yamaha XMax.

Untuk sektor dapur pacunya sama dengan Yamaha XMax 300 yang saat ini beredar untuk pasar Eropa. Dengan kata lain, Yamaha 3CT Concept mendapat suplai tenaga sebesar 28 hp dari mesin BlueCore 1-silinder 300cc liuqid-cooled.

Apakah sekutik masa depan ini juga akan diproduksi di tanah air sob, yang jelas motor ini masih pertama kalinya diperkenalkan Yamaha pada ajang EICMA 2018 di Milan, Italia. Yang mana telah di kutip dari Motociclismo.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top