Tampilan Baru Honda Revo Vietnam, Lebih Fresh Dengan Tampilan Depan Dual-Tone

Tampilan Baru Honda Revo Vietnam, Lebih Fresh Dengan Tampilan Depan Dual-Tone

Afrika Setya Budi
Tuesday, November 6, 2018

Sobat otomotif motor bebek Honda Revo cukup diminati masyarakat Indonesia, sangat disayangkan PT Astra Honda Motor (AHM) belum ada update tampilan barunya. Jika kita menengok negara tetangga, beberapa waktu lalu Vietnam baru saja merilis penyegaran pada salah satu produk mereka, Honda Wave 110 RSX FI. Di Indonesia, motor ini lebih akrab disapa dengan Honda Revo X di Indonesia.

Pada penyegaran untuk model tahun 2019, Honda Revo X tampil lebih sporty dan agresif sob. Hal itu ditunjukkan oleh lekuk bodinya yang cenderung meruncing dari depan hingga belakang, model body yang cenderung meruncing merupakan tren motor masa kini.

Yang paling keren dari Honda Revo X terbaru di Vietnam memiliki cover body depan dual-tone. Terlihat lebih fresh dan futuristik, berbeda dengan tampilan di Indonesia yang masih menggunakan satu warna. Selain itu, per suspensi belakangnya terlihat mencolok dengan penggunaan warna merah dan dilengkapi emble 'RSX' 3 dimensi pada body belakang.

Melirik ke sektor kaki-kakinya sama persis dengan Honda Revo X Indonesia. Honda Wave 110 RSX FI dibekali suspensi depan teleskopik yang dipadu dengan ban 70/90-17. Sedangkan bagian belakang ditopang dual-supsension dan ban 80/90-17.

Sementara itu, sektor dapur pacunya tak jauh berbeda dengan Honda Revo X. Motor bebek entry-level ini dibekali mesin 1-silinder SOHC 109,1 cc air-cooled. Konfigurasi tersebut menyumbang tenaga sebesar 8,8 hp dengan torsi maksimum 8,77 Nm.

Untuk tampilan warna di Vietnam, Honda Wave 110 RSX FI ditawarkan dalam 3 varian. Tipe terendahnya hanya mengandalkan rem tromol di kedua rodanya dan dibanderol VND21,49 juta, sekitar Rp13,7 jutaan. Sedangkan varian rem cakram spoke wheel dijual seharga VND22,49 juta atau Rp14,3 jutaan. Varian tertingginya menggunakan velg palang atau cast wheel dan harga jualnya mencapai VND24,49 juta yang setara dengan Rp15,6 jutaan (kurs VND1 = Rp0,64).

Untuk Honda Revo X di Indonesia belum di ketahui apakah juga akan mengikuti negara tetangga atau tidak. Jika dilihat dari minat pasaran motor bebek di Indonesia seharusnya PT AHM secepat mungkin memberi update tampilan barunya pada Honda Revo X, agar tidak tertindas dari para rivalnya.