Home EICMA 2108 \ Honda \ News

CB650R Versi Massal di Pamerkan Dalam Ajang EICMA 2018, Lebih Agresif Dari Pada Konsepnya

Honda telah mengumunkan versi produksi massal dari Honda CB650R, yang akhirnya dipamerkan dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Sebelumnya, konsep motor gede (moge) ini melakoni debutnya pada ajang Paris Motor Show 2018, awal Oktober lalu. Apa saja yang berbeda, ok kita simak bersama sob.

Secara fisik, bentuk Honda CB650R versi produksi massal tak terlalu berbeda jauh dengan motor konsepnya. Terlihat dari lampu utamanya yang bulat dan pesek, serta mesin yang terekspos, yang mengesankan motor classic. Model lampu dan tengki bahan bakar lerlihat berdekatan seolah dipandang dari depan body moge yang kekar. Suspensi depan lebih kekar. Selain itu, footpeg atau pijakan kaki depan dibuat lebih mundur dan tinggi dari aslinya.

Honda CB650R menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Meski demikian, pabrikan berlogo sayap itu menyematkan sasis baru dan bobotnya menjadi 6 kg lebih ringan. Frame ini juga mengubah posisi stang menjadi lebih maju dan rendah sehingga posisi berkendaranya terkesan lebih agresif dan posisi reading lebih nyaman.

Sama sepeti motor konsepnya, Honda CB650R mengusung mesin dari Honda CB650F, 4-silinder inline yang berkapasitas total 649 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 hp dan torsi maksimumnya mencapai 64 Nm. Knalpotnya yang sangat mencolok dari empat menjadi satu yang lebih besar, terlihat khas moge saat ini.

Mengenai fitur, Honda CB650R dibekali dengan full-LED lighting, instrumen paneld digital yang lebih besar dan komunikatif, dan assist-slip clutch. Menariknya, moge ini terpasang juga slectable torque control seperti pada Honda CRF1000 Africa Twin.

Sementara itu, kaki depannya menggunakan suspensi upside-down SFF 41 mm keluaran Showa dan di belakang terdapat monoshock-swing arm. Dengan begitu kenyamanan berkendara lebih baik meski di kendarai di jalan yang berlubang. Keduanya dipadukan dengan velg baru dan dikawal pengereman keluaran Nissin.

Karena masih pertama kali di tampilan di ajang EICMA 2018 di Milan, Italia. Di Indonesia, Honda juga belum mengumumkan kapan mulai di produksi massal.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top