Home News \ Yamasaki

Yamasaki, Motor Sport Mirip Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 Tetapi Harga 11 juta

Pecinta otomotif roda dua khususnya di kelas motor sport popularitasnya semkin banyak. Terbukti dengan perusahaan otomotif roda dua saat ini sedang gencar-gencarnya memproduksi motor sport barunya ataupun dengan meng update motor sport yang telah ada sebelumnya.

Baru-baru ini beredar kabar Kawasaki memproduksi motor sport baru dikelas 125 cc yaitu Kawasaki Ninja 125, selain itu Yamaha juga akan memberi update pada motor sport seri sebelumnya yaitu Yamaha R25 2019 yang telah banyak beredar desain patent dari motor tersebut.

Rupanya persaingan pasar motor sport ini mulai banyak memancing para perusahaan otomotif dunia, salah satunya beredar kabar mengejutkan yang berasal dari China, sebuah perusahaan otomotif asal China kini berencana membuat motor sport yang cukup membuat kaget. Yakni dengan kapasitas mesin kecil yakni 50cc.

Memang banyak para konsumen yang masih meragukan produk yang berasa dari China dengan berbagai alasan yang berbeda. Anggapan mereka kuda besi asal Negeri Tirai Bambu selalu dibangun dengan desain mesin yang buruk serta tidak bisa diandalkan.

Tak hanya itu, meski dijual dengan harga 'miring' tetapi kebanyakan usianya tak panjang. Perlahan, mereka mulai mengubah kesan buruk terhadap produknya. Sejumlah produsen otomotif China mulai membuat kendaraan dengan kualitas dan desain yang bisa bersaing di pasaran.

Hal ini berlaku pada sepeda motor jenis sport. Tetapi bidikannya masih sama, dan desain yang mirip-mirip dengan produk ternama asal Jepang seperti Yamaha Kawasaki, Honda dan Suzuki.

Denga adanya anggapan masyarakat yang kurang baik, China tak mau berhenti begitu saja. Motor sport bermesin 50 cc tersebut membuat gempar ranah dunia maya. Meski kapasitas mesin motor bernama Yamasaki RE itu sangat kecil, kendaraan ini menarik perhatian karena kecepatannya diklaim mencapai 40-60 kilometer per jam.

Hadir dalam sebuah pameran otomotif, desain yang disematkan pada Yamasaki dinilai sebagai perpaduan Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.

Memiliki empat pilihan warna, terlihat bagian depan motor sangat mirip dengan motor pabrikan berlambang Garpu Tala, sedangkan bentuk tangki dan jok yang disematkan mengambil desain Kawasaki Ninja 250.

Selain itu, harga yang diberikan pada motor ini sungguh mengejutkan. Bagaimana tidak, Yamasaki RE hanya dibandrol 18 juta Dong Vietnam, atau setara dengan Rp11,7 juta. Wow sangat ekonomis bukan, tampilan yang begitu menarik tetapi harga yang ditawarkan cukup ekonomis.

Jika dilihat, bukan tidak mungkin jika anggapan mereka motor sport ini bermesin diatas 250 cc. Mungkinkah motor ini juga akan dipasarkan di tanah air? Aku tunggu komentarnya di kolom komentar ya sob.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top