Yamaha Perkenalkan YZF-R125, Motor Sport Entry Level Dengan Fitur Yang Sangat Memadai

Yamaha Perkenalkan YZF-R125, Motor Sport Entry Level Dengan Fitur Yang Sangat Memadai

Afrika Setya Budi
Thursday, October 4, 2018

Sambil nunggu bis yang masih nge-time alias nunggu penumpang di terminal bus Tamanan Kediri, saya akan kembali mengoret-oret blog otoindonesia ini sob. 

Memang hari ini lumayan panas tetapi tak apalah meskipun berjam-jam nunggu penumpang saya tetap santai dan mengharapkan bus berlama-lama nunggu penumpang, karena di sebelah saya ada cewek cantik mau berangkat kuliah ke malang namanya Mbk Ana, asli primadona Nganjuk sob. Masukk pak ekoo...

Ok sob, hari ini saya share berita tak jauh dari ajang Intermot 2018 di Cologne, Jerman. Kali ini Yamaha memperkenalkan motor barunya yaitu YZF-R125. Sosok Yamaha YZF-R125 akhirnya tampil di publik untuk pertama kali di Ajang Intermot 2018.

Dari sisi desainnya masih menggunakan DNA R-series yang dibuat seperti big-bike namun dalam bentuk ramping dan kompak. Desain ramping yang dibawanya sesuai dengan mesin yang masih menggunakan 125 cc. Mesin tergolong bertenaga kecil karena mengikuti pasaran motor Eropa.

Tampilan terlihat sedikit sporti dengan kehadiran pelek model Y-shaped dengan ukuran ban 100/80-R17 untuk depan dan 130/70-R17 belakang. Suatu nilai plus pada motor ini menggunakan pelek berbentuk Y-shaped karena terlihat jelas menambah aura motor sport.

Penggunaan alulminium pada swing arm masih dipertahankan. Sementara suspensi depan memakai mode upside down yang dipercaya bisa memberikan stabilitas pengendaraan yang lebih baik.

Desain panel meter lebih moder karena sudah mengadopsi instrumen LCD, instrumen digital serta terdapat menu informasi konsumsi bahan bakar.

Untuk jantung pacu menggunakan mesin 4 tak berpendingin air, silinder tunggal, 125 cc, SOHC, dan 4 katup. Tenaga yang dihasilkan mencapai 15tk. Transmisi memakai 6 percepatan.

Sedangkan pada varian warna pada motor ini, Yamaha Eropa menawarkan tiga pilihan warna untuk R125 baru ini yakni biru, putih dan hitam.

Jika dilihat dari desian dan penggunaan fitur yang sangat compact, Ymaha Eropa membandrol motor sportbike entry ini dengan harga £4,672.00 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 73,2 jutaan rupiah. Jangan heran jika motor ini dibandrol dengan harga tinggi, karena jika dilihat dari fitur yang diboyongnya sangat tidak mengecewakan sob.