Motor Sport Listrik Energica, Luncurkan MotoE-Terinspirasi Ego Sport Black

Motor Sport Listrik Energica, Luncurkan MotoE-Terinspirasi Ego Sport Black

Afrika Setya Budi
Wednesday, October 10, 2018

Keluarga motoe listrik Energica

Di Italia ada sebuah kawasan yang disebut Emilia-Romagna. Kawasan ini boleh dibilang sebagai ibukota otomotif Italia karena di sana ada markas Ferrari di Modena, Ducati dan Maserati serta Lamborghini di Bologna.

Selain kendaraan bermesin bakar, dari kawasan ini juga ada merek motor listrik Energica. Sebuah motor listrik yang bisa berlari kencang. Memang saat ini kendaraan menggunakan tenaga listrik sudah menjadi trennya, menginggat pasokan minyak bumi yang semakin menurun.

Produsen sepeda motor elektrik Italia, Energica, menjadi berita utama minggu lalu bukan untuk model baru, melainkan untuk hasil negatifnya di pasar keuangan. Meskipun penjualan meningkat, investasi besar-besaran di ajang balap MotoE telah mengirim sejumlah perusahaan ke saluran pembuangan. Kabar baiknya adalah bahwa tim produsen Energica telah membuat penyempurnaan pada lineup listrik-Ego, dengan memperkenalkan motor listrik Ego Sport Black.

Sepeda cepat dengan desain bergaya Italia dan nol emisi adalah apa yang telah dipromosikan Energica selama beberapa tahun terakhir. Tidak heran perusahaan ini dipilih sebagai konstruktor untuk seri baru FIM MotoE World Cup. Terinspirasi oleh semua hal yang telah dipelajari tim untuk mengembangkan motor MotoE, Energica telah memutuskan untuk memberikan salah satu model ramah lingkungan dan tentunya hanya sedikit perawatan.

Sport Black adalah variasi pada tema, yang berarti hanya Ego yang menyamar dengan grafis keren. Dari pendahulunya menggunakan warna merah, skema warna sepeda telah beralih ke hitam, menjaga bingkai teralis merah yang sama dan kumparan kuning di bagian belakang. Paket ini termasuk kursi teknologi dengan jahitan merah, serta perangkat keras dan counterweight Ergal.

Yang menarik dari Sport Black adalah Energica telah memperkenalkan fitur-fitur baru yang akan menjadi standar di seluruh lineup untuk 2019, antara lain seperti kontrol traksi, cruise control, kontrol throttle elektronik baru, genggaman dipanaskan, dan lampu “Electric Beat” yang akan juga sekarang berfungsi sebagai indikator pengisian daya.

Keunggulan dari sepeda motor listrik adalah seperti komputer sob, yang mana dapat menerima pembaruan perangkat lunak dan peningkatan yang membuat arus motor lebih lama. Energica juga akan merilis serangkaian pembaruan perangkat lunak pada bulan Januari mendatang. Untuk sistem saat ini, dapat diprogram sesusi selera pengendara, jika sobat lagi bokek sedang tidak memegang uang yang cukup, sepeda motor dapat diprogram untuk menghentikan pengisian ketika mencapai tingkat biaya tertentu. Pengisi daya baterai dengan pengisian diam mode, serta peningkatan arus pada mode Pengisian Cepat yang akan mengurangi waktu pengisian hingga 15 persen.

Ajang balap MotoE

Semua update dari Energica  ini akan datang untuk 2019. Belum ada harga yang diumumkan untuk Energica Ego Sport Black, tetapi kita akan bisa melihat varian track musim semi mulai beraksi pada Maret 2019, di Grand Prix Qatar.