Home Tips Dan Trik

Khusus Buat Sobat Yang Tampil Beda, Deretan Montor Anti Mainstream

Motor merupakan salah satu alternatif untuk tumpangan baik jarak jauh maupun jarak dekat. Hampir semua orang memilikinya, jika jalanan macet pilihan utama adalah motor agar bisa tikung sana tikung sini untuk menerobos kemacetan. Untuk saat ini sangat banyak jumlah motor yang mengaspal dijalanan indonesia, saking banyaknya setiap kita berada di jalanan pasti ada motor yang menyerupai motor kita. Kalau ingin tampil beda bisa kacau nih sob. Maka dari itu hari ini saya akan share lima deretan motor anti mainstream.

Emang masih ada motor yang tidak menyerupai kepunyaan orang lain? Sebenarnya tidak ada, hanya saja jumlah produksinya masih sangat minim. Jadi masih terbilang sangat jarang mengaspal di jalanan sob. Penasaran, ok mari kita simak dibawah ini.

1. Viar Q1

Viar merupakan perusahaan motor dalam negeri, ya terbilang cukup populer sob tetapi dalam kelas kendaraan niaga ya. Biasanya kerap kita jumpai di daerah pasar untuk mengangkut sayur.

Viar saat ini tak hanya memproduksi kendaraan niaga, tetapi juga kendaraan sehari-hari sob. Dalam ajang GIIAS tahun ini Viar memperkenalkan motor-motor terbarunya yang sangat menarik minat masyarakat.

Salah satu motor terbarunya adalah sekutik listrik satu ini. Bosch dan Viar bekerja sama melahirkan motor listrik dengan nama Viar Q1. Produsen tersebut mengklaim motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 800 Watt, dan mencapai kecepatan tertinggi 60-70 kilometer per jam.

2. Benelli Motobi 200 Evo

Setelah dari Indonesia saat ini beralih ke luar negeri. Benelli merupakan perusahaan motor yang berasal dari Italia. Motor Benelli memang menyasar pasar otomotif China.

Benelli Motobi 200 Evo megusung desain yang klasik dan sangat anti mainstream. Motor ini menggendong mesin berkapasitas 197 cc silinder tunggal, yang mampu menyemburkan torsi 13,9 Newton meter dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Selain menganut sistem injeksi dengan kontrol elektronik, Motobi 200 EVO juga disematkan pendingin udara dan pendingin oli. Tetapi motor ini belum masuk di pasaran otomotif dalam nnegeri ya sob. Untuk saat ini Benelli masih memperkenalkan 3 motornya di Indonesia. Pertama Kalinya Benelli Masuk Ke Indonesia Dan Sekaligus Rillis Tiga Motornya

3. Peugeot Django

Scooter retro besutan asal Prancis ini emang bakalan bikin sobat ngiler, Peugeot Django dibekali dengan mesin motor 4 tak dengan kapasitas mesin 150cc. Untuk tipe Evasion ini juga dibekali kental dengan desain retro bergaya Eropanya yang stylish namun tidak menghilangkan kesan Classicnya.

4. Cleveland Cyclewerks Ace Scrambler

Mungkin sebagian orang belum menggenal merek cleveland cyclewerks namun untuk para penggiat dan pecinta motor berdesain Retro pastinya sudah sangat familiar dengan merek otomotif asal Amerika serikat ini.

Motor ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Secara umum, spesifikasi mesin tidak jauh berbeda dari Royal Enfield, yakni masih menggunakan sistem pengabutan karburator.

5. Piaggio MP3 500 Business

MP3 500 Business disajikan Piaggio khusus bagi pengendara yang ingin tampil beda. Versi Business yang elegan namun tetap cocok dikendarai di tengah kota dicirikan oleh lambang “Business” yang tertera pada bagian ekor.

Memiliki tiga roda, motor ini disematkan fitur keselamatan canggih, yakni kombinasi anti-lock braking system dan acceleration slip regulation.

Untuk harganya sendiri mending jangan tanya sob. Karena bisa terserang penyakit jatung, karena motor ini dibandrol dengan harga Rp 280 juta.

Ok sekian sob artikel kali ini. Semoga bisa buat opsi untuk memilih motor yang sobat idamkan ya.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top