Honda Supra Pertama Tahun 1997 Kembali Di Produksi, Mesinnya Jos Gandos sob

Honda Supra Pertama Tahun 1997 Kembali Di Produksi, Mesinnya Jos Gandos sob

Afrika Setya Budi
Monday, October 29, 2018

Pernakah sobat otomotif ngebayangin motor JADUL (jaman dulu) kembali diproduksi? Pasti menset kita mengarah ke kemajuan otomotif untuk melahirkan produk baru bukan. Kali ini Honda membuat trobosan baru dengan menghadirkan motor generasi lamanya.

Dikutip dari Motorsaigon. Generasi pertama Honda Supra keluaran tahun 1997 terlahir kembali di Kamboja, motor bebek yang lebih dikenal sebagai Honda Dream ini menggunakan mesin yang sama dengan Honda Supra X 125.

Jika di amati dari tampak depan, secara visual Honda Dream 125 2019 memang terlihat mirip dengan Honda Supra 1997. Dari segi Headlamp depannya yang masih cenderung kotak. Selain itu, lampu seinnya masih berada di sebelah lampu utama, dan terlihat sangat retro banget sob, khas motor jadul jaman dulu.

Jika di lihat dari samping, sayap samping pun masih lebar dan tipis serta. Bahkan, cover body tengah sampai belakang pun tak jauh berbeda dengan generasi pertama
Honda Supra di Indonesia.

Untuk sektor kaki-kaki, Honda Dream 125 2019 mengandalkan suspensi depan teleskopik dan ban berukuran 60/100-17. Sedangkan bagian belakangnya ditopang dual-suspension serta ban 70/100-17.

Menariknya untuk urusan performa, Honda Dream 125 dibekali mesin yang sama dengan milik Honda Supra X 125 Indonesia, 1-silinder SOHC 124,89 cc. Dapur pacu trersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 10 hp dengan torsi maksimum 9,3 Nm. Meskipun terlihat motor yang jadul, performanya jos gandos sob.

Memang motor ini bertujuan untuk menghidupkan kembali nuansa lawas dari Honda Supra generasi pertama, untuk komponen konvesional dari Honda Dream 125 2019 masih menggunakan aksesoris khas motor jadul, sebut saja rem tromol depan-belakang, lampu bohlam, speedometer analog, dan sistem pengabutan karburator.

Gimana sob menarik bukan. Kita tunggu saja akan kah motor ini juga di produksi di Indonesia atau hanya di Kamboja kita tunggu kabar selanjutnya.