Harga Dari Tiga Motor Benelli Indonesia, Ternyata Murah Sob

Harga Dari Tiga Motor Benelli Indonesia, Ternyata Murah Sob

Afrika Setya Budi
Monday, October 22, 2018

Sabtu kemarin Benelli pertama kalinya perkenalkan tiga motor sekaligus di Indonesia. Pabrika asal Italia ini benar-benar mengebrak pecinta otomotif tanah air, setelah perilisannya di Bali kemarin Benelli belum mengumumkan secara resmi harga dari ketiga motor Adventurenya.

Motor Adventure bermesin masing-masing 250 cc, 500 cc dan 754 cc itu ternyata memiliki harga yang relatif murah sob.

Di kelas motor penjelajah, TRK 251 yang bakal menjadi pesaing serius buat motor Honda CRF 250 Rally atau Kawasaki Versys 250 harganya di China mencapai Rp 43-50 jutaan. Ada dua varian dari TRK 251. Varian teratas sudah memakai komponen asal Italia dan juga memiliki 3 box.

Untuk warna dari seri TRX 251 memiliki warna yang cukup menarik. Motor bergaya adventure ini tersedia dalam tiga pilihan warna, meliputi glossy white, glossy black dan glossy grey .

Model kedua adalah Benelli 502c. Motor berkonsep style of swagger ini sekilas gayanya mirip dengan Ducati Diavel. Sama-sama mengadopsi gaya cruiser.

Sedangkan untuk cruiser 502C yang termasuk dalam kategori MOGE bermesin 500cc, harganya juga cukup murah yakni Rp 87 jutaan sampai Rp 98 jutaan.

Dan MOGE yang terakhir, motor paling gede dari tiga seri yang diperkenalkan di Bali, yakni 752C yang memiliki kubikasi mesin 750cc mengusung genre nakedbike dibekali mesin 4-Tak DOHC 2 silinder dengan output mencapai 56 kW pada putaran 8.500 rpm. Motor ini dibanderol mulai Rp 104 jutaan sampai Rp 117 jutaan.

Tapi ingat ya sob, harga-harga yang saya sebut di atas merupakan harga Benelli untuk pasar China, yang akan mulai menerima ketiga motor pada bulan November mendatang. Untuk di Indonesia sendiri dari pihak Benelli belum mengumumkan untuk pasar Indonesia.