Home Adventure \ Ducati \ Moge

Ducati Multistrada 1260 Enduro, Motor Adventure Terbaru Dari Ducati Dengan Banyak Keunggulan Yang Dimiliki

Setelah beberapa rumor dan treser beredar akan adanya motor adventure baru dari Ducati ini, akhirnya secara resmi Ducati rilis motor Adventure barunya, yaitu Ducati Multistrada 1260 Enduro.  Ducati merupakan salah satu perushaan produsen sepeda motor terkemuka asal Italia berkembang sangat pesat. Motor Moge Adventure ini diklam akan berhadapan langsung dengan rivalnya BMW R1250GS.

Kabar yang mengejutkan dari pembaharuan ini terdapat berbagai perubahan pada Ducati Multistrada 1260 Enduro. Motor dual-sport itu kini dibekali dengan berbagai fitur baru, seperti teknologi ride-by-wire, quickshifter, traction control, cornering ABS, wheelie control, dan hill start control. Fitur dari Moge Adventure ini terbilang sangat kompleks sob, dan sangat memenuhi kriteria motor Adventure.

Selain fitur yang sangat kompleks, Ducati juga merevisi pada kenyamanan berkendara baik jarak jauh maupun pengendaraan sehari-hari. Hal itu dilakukan dengan membuat joknya menjadi lebih rendah. Jarak redam suspensi depannya juga dikurangi, dari 20cm menjadi 18cm.

Untuk menopang berkendara di segala medan Ducati juga mengusung beberapa keunggulan yang khas Moge Adventure saat ini. Ducati Multistrada 1260 Enduro ditopang suspensi upside-down yang berpadu dengan velg jari-jari (spoke wheel) 19 inci. Sedangkan bagian belakangnya dibekali monoshock swing-arm dan velg 17 inci. Moge ini juga dilengkapi ban dual-purpose keluaran Pirelli dan rem cakram dari Brembo.

Selain beberapa fitur dan keunggulan diatas, ada yang tak kalah menarik dari Moge Adventure lainnya. Yaitu Ducati Multistrada 1260 Enduro sudah menggunakan instrumen panel TFT 5 inci yang dapat dihubungkan dengan smartphone penggunanya. Selain itu, Ducati juga menawarkan beberapa aksesori khas moto-adventure, seperti windshield, crashbar,vside-pannier, dan lampu tambahan.

Sektor dapur pacu Ducati Multistrada 1260 Enduro tetap sama seperti varian lainnya, 2-silinder L-twin Ducati Testastretta 1.262cc 2-busi liquid-cooled bertenologi DVT (Desmodromiv Variable Timing). Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dengan torsi maksimum 127 Nm.

Ya semoga saja Moge Adventure dari Ducati ini segera dipasarkan di tanah air. Dilihat dari fitur dan keunggulan yang dimiliki dari Ducati Multistrada 1260 Enduro ini tentu dipasarkan dengan harga yang cukup fantastis sob.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top