Home ARRC SS600 Race 1 \ News \ Sports

Andi Gilang, Harumkan Nama Indonesia Dengan Finish Pertama di ARRC SS600 Race 1


Hallo sobat otomotif semua, generasi berprestasi untuk tanah air kita ditunjukkan dengan skill Andi Gilang yang menyelesaikan Race SS600 ARRC R5 di posisi pertama yang berada di Sentul 2018.
Di posisi start Andi Gilang mengendarai Honda CBR600RR berada di Posisi pertama Diikuti Yudhistira dengan Kawasaki Manual Tech di race 1 SS600 ARRC Seri 5 Sentul 2018. Saat lampu Start mati, startpun dilakukan cepat oleh Yushistira yang lansgung mlejit dikuti Zaqhwan (Musashi Honda) dan Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) . Di lap ke tiga, Yudhis masih memimpin sejauh 0,5 detik dari Andi Gilang.

Andi Gilang pembalap Indonesia dari Sulawesi Selatan

Ketangguhan rider merah putih bermain dikandang memang cukup mencolok. Ketika biasanya pembalap Malaysia ataupun Thailand tajam diluar, namun saat masuk di Indonesia semua itu seperti luntur sob, tak berlaku di sirkuit sentul. Mungkin mereka tidak memiliki nyali untuk ngepush akibat kondisi aspal yang jauh dibandingkan dibeberapa negara Asia yang disambangi ARRC.
Dengan skill yang sangat baik di tunjukkan oleh dua pembalap tanah air. Terbukti di lap Ke 6 dua pembalap Indonesia dari kalimantan Selatan Yudhistira dan Sulawesi Selatan Andi Gilang masih memimpin dengan jarak yang kian dekat antara keduanya. Lap 9 Ratapong naik ke posisi 3, Irfan Ardiansyah Naik ke posisi 5.


Lap ke 12 Andi Gilang Overtake Yudhis di T3 Sentul. Namun Lap 13 Yudhis kembali memimpin. Lap 14 masih Yudhis – Gilang. Pertarungan sangat ketat, Yudhistira masih berusaha overtake dengan menggunakan momentum speed pada last corner. Namun sudah terlambat sebab masuk garis finish Andi Gilang berhasil juara dengan jarak yang sangat tipis.

Last lap Yudhis memimpin dan akhirnnya setelah sebelumnya berhasil Overtake Yudhis di S besar, race 1 SS600 seri 5 Sentul 2018 dimenangkan oleh Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dengan jarak yang sangat tipis, diikuti Ahmad Yudhistira dan Zaqhwan Zaidi. Pembalap Indonesia Lain dari AHRT yakni Irfan Ardiansyah finish di posisi ke empat.


Sedangkan pada posisi lima disusul Rattaphong W kelima (Yamaha Thailand), Haga keenam dan Koyama ketujuh. Berikut hasil lengkap ARRC kelas SS600 race 1 Sentul.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top