All New Yamaha MT-15 Rilis Di Thailand, Wajah Anti Mainstream Bergaya Monster

All New Yamaha MT-15 Rilis Di Thailand, Wajah Anti Mainstream Bergaya Monster

Afrika Setya Budi
Saturday, October 6, 2018

Sobat otomotif akhirnya Yamaha kembali memberi penyegaran pada motor nakend bike yang sangat gahar dikelasnya. Apalagi kalau bukan  Yamaha Xarbe facelift 2019. Bukan menggunakan nama Yamaha Xabre atau M-Slaz, tapi mengusung klan fighter MT Series. Penasaran dengan tampilannya faceliftnya, ini dia wajah aslinya sob, sangar abiss.

Setelah bulan lalu banyak spyshot yang beredar diranah dunia maya akhirnya bertempatan hari ini 06 Oktober 2018 All New MT-15 My 2019 dirilis di Muang Thong Thani, Bangkok Thailand dengan membawa tagline Born of Darkness. Secara tampilan motor ini menurut saya, tampilan paling keren berwajah monster yang tentunya membuat gagah motor ini.

Overall, sama plek dengan jepretan spyshot yang sudah-sudah. Headlamp garang turunan dari MT-09 dengan suspensi depan upside down warna emas, shroud kekar, sqpeedometer full digital, swing arm alumunium dan jok tandem. Namun, ternyata velgnya tidak hanya berwarna hitam seperti foto spyshot. MT-15 hadir dengan velg warna warni, ada yang hitam, merah, biru dan hijau/kuning.

Selain tampilan dan fiturnya yang tergolang anti mainstream, ternyata Yamaha MT-15 menggunakan mesin selangkah lebih maju. Seperti pada bocoran sebelumnya, motor ini menggunakan mesin yang sama dengan All New R15 yaitu mesin 155cc singlesilinder SOHC dengan VVA dan Assist & Slipper Clutch.

Secara tampilan pada speedometer, motor ini sudah menggunakan full digital LCD dan memuat informasi yag tentunya semakin kopleks.

Untuk bocoran harga dari Yamaha MT-25 Facelift ini masih belum diketahui pasti. Sejauh ini motor masih sebatas proses revealed. Untuk harga dan detil lain belum diumbar, dan yang terpenting kpan motor ini datang di Indonesia. Jika biasanya setelah perkenalan di Thailand tidak lama lagi akan diperkenalkan di Indonesia, ya kita tunggu saja jadwal mainya sob.

Suber gambar dari cak iwanbanaran.