Home News \ Yamaha

Yamaha Kembangkan Motor Listrik Yang Akan Menjadi Rivalnya Sekutik Listrik Suzuki




Jika kita membicarakan motor listrik memang bukan hal yang tabu lagi. Banyak produk lokal maupun manca negara yang memproduksi motor listrik. Jika di tanah air motor listrik masih dalam produksi uji coba (Gesit) kali ini beredar kabar dari Yamaha yang dirumorkan akan memproduksi motor listrik global.

Pengembangan ini telah dikonfirmasi oleh Managing Director Yamaha Motor Research and Development India (YMRI), Yasuo Ishihara. Melansir Rushlane, pengembangan ini melibatkan engineer dari India, Jepang, dan kemungkinan dari Italia, Taiwan, China, dan Thailand.
Tanpa membeberkan banyak detail, Ishihara mengatakan bahwa Yamaha saat ini sedang menyiapkan aliansi dengan berbagai pemasok utama untuk kendaraan listrik.

Tentu pengembangan ini diharapkan benar-benar berakhir dengan sebuah produk, mengingat berbagai negara juga mendukung adanya kendaraan listrik, baik roda dua maupun roda empat.
Sedangkan pesaing Yamaha (Suzuki) juga saat ini sedang mengembangkan skuter listrik yang dijadwalkan akan meluncur di India pada 2020.

Meskipun terlalu dini mengatakan bahwa kendaraan listrik Yamaha akan berwujud sepeda motor atau skuter, tapi tampaknya produk yamaha ini akan meluncur hampir berbarengan dengan skuter listrik Suzuki.

Sebelumnya, Ishihara juga sudah mengunjungi Taiwan untuk mempelajari skenario pasar roda dua listrik. Dia mengungkapkan bahwa tim R&D sedang mempertimbangkan konsep battery-swap sebagai pilihan.

Keunggulan dari Battery-swap ini memungkinkan pemilik untuk kembali mengisi daya penuh dalam durasi yang sama seperti mengisi tangki di pom bensin. Hebat cak, jika seperti ini terbilang sangat ramah lingkungan mengingat persedian bahan bakar minyak yang semakin menipis.

Ok cak, sekian dulu semoga informasi dari saya bisa bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentarnya di bawah ini cak, terimakasih.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top