Home News \ Yamaha

Yamaha Akan Setop Produksi Onderdil RX King si Raja Jalanan

Sejak 2009 lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menyuntik mati motor terlegendaris di Indonesia yakni Yamaha RX King. Meskipun demikian Yamaha memastikan akan tetap menjamin ketersedian onderdil motor berjuluk motor Jet Darat ini selama 10 tahun, artinya 2019 jadi tahun terakhir ketersedian onderdil RX King.

Akankah RX King benar-benar R.I.P di jalanan tanah air? Padahal Yamaha RX King termasuk motor legendaris yang sangat di buru. Terbukti dengan harga second penjualannya yang semakin menggila dengan harga jual bekas sekitar Rp 12 juta, bahkan ada yang sampau menyentuh nilai ratusan juta cak ediann...

Selain itu para penggemar tersebut juga menganggap motor ini memiliki sejumlah kelebihan. Seperti dalam hal kecepatan motor ini juga dikenal dengan motor punyanya Jambret. Menurut sejarahnya, ternyata motor legendaris Yamaha RX-King memiliki beberapa jenis sejak pertama kali masuk di awal tahun 1980-an sampai discontinue pada 2009.

Manager Public Relation PT YIMM, Antonious Widiantoro mengatakan meskipun Yamaha RX King menjadi motor yang sangat diburu saat ini tak akan membuat Yamaha Indonesia berniat untuk memproduksinya lagi. 

Antonious juga berkata di acara Yamaha Flaship Shop Jakarta pada jumat (7/9/2018) bahwa dia tahu RX King kini menjadi motor yang sangat fenomena, harga jualnya dari puluhan juta bahkan ratusan juta, hal itu jadi motivasi bagi Yamaha untuk menciptakan motor terbaik lagi seperti RX King.

Namun meskipun sudah disuntik mati oleh Yamaha, onderdil RX King akan terjamin selama 10 tahun terhitung sejak 2009.

Yamaha hanya menyediakan komponen RX King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudah setop produksi onderdilnya, jangan khawatir pengguna RX King bisa mencari dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King. 

Seperti diketahui, RX King adalah motor abadi sepanjang masa, di awal kemunculannya sepeda motor ini menjadi "raja" jalanan. Dengan kapasitas mesin 135cc, RX King masih unggul, terutama di tarikan awal hingga saat ini. Hampir semua orang mengenal motor Yamaha RX King, si raja jalanan, si jago merepet dan raja kebul dengan suara brisiknya memekakkan telinga orang di dekatnya.

Ok cak, sekian dulu salam geber dari komunitas Yamaha RX King Indonesia (YRKI) semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentarnya di kolom komentar cak.


Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top