Home Gesit \ Motor Listrik \ News

Motor Listrik Gesits Akan Diperkenalkan Pada Bulan November 2018



Setelah beberapa saat lalu, Gesits di kabarkan akan dirilis bulan agustus kemarin ternyata tak kunjung ada. Setelah sempat ditunda, akhirnya peluncuran motor listrik Gesits telah dipastikan. Skutik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan PT Gesits Technologies Indo (GTI) ini dipastikan akan dirilis pada November 2018 mendatang.

Kepastian tersebut dilihat dari project overview dari lampiran surat PT Wika Manufaktur Industri(WMI), yang merupakan perakit motor listrik Gesits.

Surat tersebut ditunjukan untuk Darmawan Prasodjo, Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional, Kantor Staff Presiden (KSP). Dalam lampiran surat juga tertera, jika produksi massal untuk Gesits bakal dilakukan awal Desember 2018.

Selain itu, disebutkan juga PT WMI merupakan perusahaan hasil kerjasama.antara PT Wijaya Karya Industri & Kontruksi dan PT GTI yang bakal menjadi perusahaan perakit skuter matic bertenaga listrik karya anak bangsa dan satu-satunya di Indonesia.

Teknologi masa kini karya anak bangsa

Saat ini, perusahaan telah menyelesaikan proses engineering activity serta selanjutnya melakukan pembuatan moulding, dies, dan lainnya sebagai persiapan produksi massal.

Berbicara sebelumnya, CEO PT GTI, Harun Sjech, pihaknya memang tengah mencari jadwal yang tepat untuk peluncuran motor hasil kolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini.

Hal tersebut, terkait dengan jadwal para menteri yang berencana hadir dalam peluncuran motor tanpa bensin milik Indonesia ini.

Selain teknologi berbahan bakar listrik, motor ini memiliki penyempurnaan yang bagus pada desain di tambah tampilan Speedoometer yang terbilang nge-hyps alias terkini cak. Ini dia tampilan panel speedometernya.




Pada desain menurut saya elegant banget cak. Kalau menengok pada velg, motor ini terlihat seperti moge kara menggunakan velg berpalang Y yang tentunya keren abis cak.




Selain melakukan peluncuran untuk model prototipe Gesits yang bakal diproduksi massal, sekaligus juga pengumuman harga jual. Sebelumnya, Gesits disebut bakal memliki banderol yang menarik, yaitu di bawah Rp 20 juta.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top