Home Modifikasi \ Yamaha

Modifikasi Yamaha R15 ala BMW H4 Race, Asli Mirip Banget Cak


Modifikasi memang sudah menjamur, dibelahan dunia mana pun costum modifikasi ada. Ngomongin modifikasi, salah satu motorcycle body shop asal Saigon, Vietnam, LeeAT Motor kembali merilis bodywork necis yang mengecoh mata.


Tak hanya dibuat  mirip dengan motor impian cak, tapi juga dengan beberapa sparepart eksotis yang bahkan bisa dibilang lebih mahal dari harga motor standar itu sendiri. Seperti salah satu hasil custom modifikasi diatas, motor sport fairing yang dibuat mirip motor special edition balap BMW HP4 race tersebut sebenarnya hanyalah motor sport fairing 150cc, yaitu Yamaha R15 gimana terkecoh kan?
Ini dia motor sirkuit BMW HP4 Race aslinya cak.


Yak R15, motor originalnya ini adalah Yamaha R15 V2, atau versi sebelum yang terbaru, coba bandingkan dengan versi aslinya ini cak.



Sungguh kreatifitas tanpa batas cak, motor seharga 30an juta barunya, di costum modifikasi sangat mirip dengan motor seport balap kalau diIndonesia seharga Rp 2 Milyaran, edian tenan cak. Tapi juga beberapa sparepart yang menempel pada sosok Yamaha R15 ini menggunakan sparepart KW. Apa yang membedakan?


Mulai dari depan, kelihatan jelas kalau lampu depan R15 sudah 'dipreteli' dan diubah menjadi seperti lubang udara di HP4 Race. Ya maklumlah, BMW HP4 Race memang bukan motor jalanan dan hanya dipakai di sirkuit saja cak.



Di bagian sok depan dari R15 ini sudah diubah jadi upside down, meskipun masih memakai single disc brake dan tanpa kaliper radial. Meskipun begitu aura balap pada motor costum ini masih terpancar kuat.


Desain buritan menjadi satu bagian yang tak menyerupai BMW HP4 Race, karena pembuatnya masih mempertahankan jok pembonceng. Tapi yang terlihal lebih istimewa di bodywork ini, LeeAT Motor membuat lampu belakang yang mirip dengan BMW HP4 Race.

Bagian fairing samping punya perbedaan tipis, sedangkan tangki bahan bakar di R15 ini masih sedikit mempertahankan bentuk sebelumnya.



Penasaran berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk costum di R15 ini ?
Karena menggunakan part KW yang dibuat mirip, maka gak heran jika biaya modifikasinya pun terbilang murah yakni hanya sampai Rp 19jutaan atau disana dibandrol 30jutaanVND. Terbilang ekonomis juga cak, kalau di Indonesia, harga modif bodyworks ini udah lebih dari setengah harga motor barunya.

Ini cak gambar lengkapnya semoga bisa jadi referensi modifikasi anda.




























Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top