Home Harga \ Kawasaki \ spesifikasi

Kawasaki Z 125 telah datang di Indonesia, bagaimana spesifikasi dan harganya?

Body Kawasaki Z 125

Kabar baik untuk para pecinta motor sport, akhirnya setelah menjadi perbincangan banyak orang dibeberapa waktu yang lalu kini Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali meluncurkan produk motor sportnya yang di masih masuk dalam keluarga Kawasaki Z series. Siapa dia? Yakni “Kawasaki Z 125 PRO”, yang hadir dengan membawa desain naked yang agresif dengan garis-garis tajam khas keluarga Kawasaki Z Series. 

Nah seperti apa ketangguhan dari motor sport Kawasaki Z series yang satu ini mari kita simak informasinya pada ulasan mengenai harga Kawasaki Z125 dan spesifikasinya berikut ini.

Memang sudah lama mengenai kabar dan spyshoot dari keluarga terkecil Kawasaki ini. Kawasaki Z125 ini pertama kali muncul dan di perkenalkan di negri gajah putih yakni Thailand. Di Thailand motor kawasai Z125 ini mampu meraih kesuksesan sehingga membuat PT KMI Indonesia tertarik untuk memboyong motor sport mungil ini ke tanah air. Dan pada akhirnya didatangkanlah Kawasaki Z125 PRO ini secara Completely Built UP (CBU) langsung dari Thailand. 
Kedatangan Kawasaki Z125 PRO ke Indonesia akan menambah jajaran motor sport terbaru di keluarga Kawasaki Z Series. Dan Kehadirin Kawasaki Z125 PRO ke Indonesia dipastikan tidak akan mengganggu perfoma dari Kawasaki KSR 110 yang terlebih dulu di luncurkan di Indonesia.

Kawasaki Z 125 PRO hadir dengan mengunakan mesin 4 tak dengan 1 silender, 2 valve dengan di sertai sistem SOHC 4-Speed akan memberikan perfoma motor yang lebih tangguh dan juga lebih handal. Apalagi motor Kawasaki Z125 ini dilengkapi dengan sistem pendinginan berupa udara yang akan berfungsi sebagai pengatur suhu mesin agar tetap stabil. 

Sementara itu untuk mengefisiensikan pemakaian bahan bakar, Kawasaki telah menyertakan sistem Teknologi Fuel Injection dengan throttle body 24 mm sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya. Jadi bukan hanya perfoma mesin saja yang tangguh namun motor sport kawasaki Z125 ini juga irit bahan bakar. 

Masih penasaran dengan spesifikasi dari Kawasaki Z series ini, simak ulasan di bawah ini cak. 

Spesifikasi Kawasaki Z125

Body Kawasaki z 125 Tampak Samping


Mesin

  • Tipe Mesin : 4 Langkah,1 silinder, 2 valve, SOHC, Air-Cooled
  • Maksimum Power : 9,4 PS/ 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 9,5 N.m / 6.000 rpm
  • Volume Silinder : 125 cc
  • Valve System : SOHC, 2 valves
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Sistem Pengapian : Magneto DC-CDi
  • Sistem Pendingin : Udara
  • Perbandingan Kompresi : 9,8 : 1
  • Diameter X Langkah : 56.0 mm X 50.6 mm
  • Jumlah Transmisi : 4 – Speed return
  • Type Kopling : Wet multi-disc manual

Dimensi 

  • Panjang : 1.700 mm
  • Lebar : 740 mm
  • Tinggi : 1.005mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.175 mm
  • Berat : 101 kg
  • Tinggi Tempat Duduk : 780 mm
  • Kapasitas Bensin : 7,4 liter

Rangka

  • Suspensi Depan :Upside – Down, Teleskopik (Inverted)
  • Suspensi Belakang : Single Shock
  • Rem Depan : Disc Brake NISSIN
  • Rem Belakang : Disc Brake NISSIN
  • Ban Depan : 100/90 – 12 49J
  • Ban Belakang : 120/90 – 12 51L

Kelebihan dari Kawasaki Z 125PRO


Desain Street Fighter Ala Kawasaki Z Series


Hadir dengan konsep disain ala Kawasaki Z series, kawasaki Z125 ini menampilkan pesona motor sport dengan ukuran body yang kecil mungil. Motor sport ini dilengkapi dengan panjang yang mencapai 1.700 mm dengan lebar 740 mm dan tinggi motor yang mencapai 1.005 mm. Ukuran dimensi tersebut dipadukan dengan sistem rangka yang kuat dan mampu menopang beban berat yang terdapat pada motor kawasaki Z125 ini. Apalagi motor kawasaki Z125 ini terbilang motor yang ringan karena motor ini hanya memiliki berat kosong sekitar 101 kg. Joss tenan cak.

Motor yang masih masuk dalam daftar keluarga Kawasaki Z series ini memang banyak menapilkan ekterior dengan lekukan-lekukan tajam ala kawasaki Z series. Hal tersebut dibuktikan dengan membawakan disain headlamp ang diracik dengan model V-shape lampu bohlam ala kawasaki Z series yang berpadu rapi dan dinamis dengan disain tangki dengan dual tone color yang semakin nampak lebih berotot dan memiliki fuel cap rata. Secara keseluruhan disain pada motor Kawasaki Z125 ini memang sangat mirip dengan disain kawasaki Z series hanya pada motor kawasaki Z125 memiliki ukuran dimensi yang lebih kecil.
Body Kawasaki Z 125 Tampak Atas



Perfoma Mesin SOHC Dengan Fuel Injection


Motor baru dari keluarga Kawasaki Z series ini hadir dengan memakai mesin motor yang bekapasitas 125cc. Mesin tersebut memiliki spesifikasi mesin 4 tak dengan 1 silinder, 2 valve disertai dengan sistem SOHC dengan 4 - Speed. Selain itu motor kawasaki Z125 ini di lengkapi dengan sistem pendingin berupa udara (Air-Cooled) yang berfungsi sebagai sistem pendingin mesin agar suhu mesin tetap stabil. Belun cukup samapi disitu saja untuk mengefisiensikan pemakaian bahan
bakar, Kawasaki membekali motor sport terbarunya ini dengan teknologi Fuel Ijection dengan Throttle body 24 mm sebagai sistem suplai bahan bakar pada motor sport ini.

Sementara itu dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 9,8 : 1 dengan ukuran diameter Bore dan Stroke yang masing-masing berukuran 56.0 mm X 50.6 mm akan mengahasilkan tenaga maksimum sebesar 9,4 PS dengan putaran pada mesin mecapai 7.500 rpm dan untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan motor sport Kawasaki Z125 ini adalah 9.5 Nm dengan putaran pada mesin mencapai 6.000 rpm. Dengan perfoma mesin seperti itu motor Kawasaki Z125 ini sangat cocok untuk dipakai untuk sehari-hari, karena perfoma mesin motor yang digunakannya terbilang lebih jinak dan irit bahan bakar.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat


Sebagai varian tebaru dari produsen motor yang sangat tenar dengan motor-motor sportnya, tentunya sudah tidak diragukan lagi akan kenyamanan yang ditewarkan oleh motor sport yang satu ini. Mengandalkan suspensi dengan jenis Upside-down dengan ukuran fork 30 mm dengan panjang stroke 100 mm untuk bagian depannya akan mampu menghasilkan stabilitas berkendara kelas satu. Sedangkan untuk sektor belakang Kawasaki memasang suspensi dengan jenis Single Shock atau monoshock tanpa Link, yang akan memberikan kenyamanan ektra pada bagian belakang motor Kawasaki ini.

Suspensi dari motor ini memang terbilang tangguh dan mampu menghasilkan handling dan perfoam berkendara dijalan yang cukup baik dan nyaman. Akan tetapi kenyamanan tersebut akan terasa kurang jika tidak dibarengi dengan sistem rangka yang kuat dan kokoh. Karena sistem rangka yang kuat dan kokoh tersebut akan memberikan kestabilan berkendaran dan kemudahan bermanuver yang baik pada motor sport ini. Selain itu untuk meningkat perfoma berkendara yang lebih maksimal motor ini juga dilengkapi dengan 2 buah roda yang masing-masing roda memiliki ukuran ban dan velg 100/90-12 49J untuk rosa bagian depan dan 120/90-12 59L.

Fitur Tambahan


Kawasaki Z 125PRO ini terbilang memiliki fitur yang lengkap dari saudaranya Z Series. Berawal dari bagian depan motor Kawasaki Z125, motor sport ini dilengkapi dengan panel spedometer dengan model digital yang akan memberikan informasi yang akurat kepada sang pengendara sekaligus mempermudah pengendara dalam mengendarai motor sport ini. Kemudian untuk sistem keselamatan
motor kawasaki Z125 ini juga dilengkapi dengan rem yang cukup tangguh dalam menghentikan laju dari motor sport Kawasaki ini yakni menggunakan rem dengan jenis Disc Brake NISSIN untuk kedua rodanya.
Aksesoris Kawasaki Z 125

Dengan mengusung mesin motor 4 tak dengan sistem SOHC 4-Speed akan memberikan perfoma mesin yang tangguh dan handal, selain itu dengan spesifikasi mesin tersebut, akan lebih mudah dikendalikan dibandingkan dengan mesin-mesin motor yang memiliki kapasitas mesin seperempat cc.Sementara itu penerapan suspensi dan juga kaki-kaki yang kuat juga akan memberikan handling dan perfoma berkendara yang nyaman serta stabil saat digeber dengan kecepatan panuh, apalagi jika kita lihat ukuran dimesi pada motor kawasaki Z125 ini yang terbilang lebih kecil daripada ukuran dimensi motor keluarga Kawasaki Z series pendahulunya.

Harga


Dengan spesifikasi motor seperti itu juga akan mempengaruhi harga kawasaki Z125 ini. Kawasaki Z 125PRO memiliki harga yang terbilang cukup ekonomis cak, motor ini dibandrol dengan harga Rp. 30.800.000 OTR Jakarta. Harga Kawasaki Z125 masih bisa berubah sewaktu-waktu dan kemungkinan besar dilain daerah akan terjadi perbedaan harga tentunya. 

Jika sobat semua ingin mengondol motor ini, informasi lebih jelas lagi mengenai harga kawasaki Z125 terbaru saat ini kalian bisa langsung datang ke dealer-dealer kawasaki terdekat yang ada di daerah kalian. Sekian dulu, jangan lupa cantumkan komentar sobat semua di kolom komentar bawah ini ya, terimakasih. 


Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top