Honda Siapkan Motor Retro Neo Sport Cafe Yang Akan Diperkenalkan Pada 3 Oktober 2018

Honda Siapkan Motor Retro Neo Sport Cafe Yang Akan Diperkenalkan Pada 3 Oktober 2018

Afrika Setya Budi
Wednesday, September 19, 2018

Neo Sport Cafe

Antusias pasaran motor tanah air terhadap motor bermerek Honda terbilang terus melejit. Oleh karena itu Honda terus mengembangkan produk-produknya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Kabar yang mengejutkan, secara diam-diam, ternyata Honda, berencana untuk merilis moge retro baru cak.

Treser Honda dari Young Machine

Hal itu terlihat dari banner yang didapat oleh media Jepang, Young Machine, dari Honda. Pada foto tersebut, terdapat tulisan Neo Sport Cafe yang merujuk pada genre motor mereka.

Diprediksi, motor baru ini akan mengisi ceruk yang kosong pada line-up Honda CB-R series. Saat ini, ada 5 model yang menjadi keluarga Neo Sport Cafe, yaitu CB10005, CB350R, CB250R, CB150R, dan CB125R. Terlihat ada kekurangan dari keluarga Neo Sport Cafe di kelas mesin 650 cc. Jika memang produk baru ini akan menjadi anggota keluarga baru Honda CB-R series, kemungkinan, motor tersebut adalah Honda CB650R. Pasalnya, pabrikan berlogo sayap itu pernah menampilkan purwarupanya di 3 tahun lalu di EICMA 2015.

Honda CB 650 F

Prototype ini menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Ubahan yang dilakukan pun merujuk pada genre Neo Sport Cafe dengan penggunaan lampu bulat dan beberapa komponen bernuansa retro.
Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa motor yang rencananya dirilis 3 Oktober 2018 itu ialah Honda CB4 Interceptor. Sebelumnya, prototype motor ini sudah diperkenalkan dalam EICMA 2017.

CB 4 Interceptor

Menariknya, Honda CB4 Interceptor memiliki tampilan layaknya motor cafe racer murni. Terlihat dari penggunaan half-fairing, jok buntut tawon, dan setang clip-on rendah. Hanya saja, motor tersebut berbasis Honda CB1000R yang memiliki mesin lebih besar.

Untuk sementara kita tunggu saja informasi lebih lanjut, entah itu CB 650 F atau pun CB 4 Interceptor. Sekian dulu dari saya, jangan lupa tinggalkan komentarnya mengenai artikel ini cak. Trimakasih.