Home Desain Patent \ News \ Yamaha

Desain Patent Yamaha R25 My 2019 di Eropa Bermesin 300cc

Yamaha R25 Versi Old
Pecinta motor sport Yamaha R25 terjawab sudah gambaran kita mengenai gambaran sosok dari Yamaha facelift R25 atau Yamaha R25 2019. Bulan lalu banyak spyshot yang beredar di ranah duni maya. Dengan edaran dari desain patent Yamaha R 25 My 2019 rasa penasaran kita sudah terobati. Apa saja perbedaannya, ok mari kita kupas.




Dalam pasaran Eropa, motor ini menggunakan mesin 300 cc, jadi Yamaha R25 2019 disebut juga Yamaha R3. Menurut penafsiran saya sendiri, motor ini akan menjadi lawan tangguh dari Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250RR, mengingat pecinta motor sport Yamaha lumayan banyak.
Gak banyak berubah sepertinya, itulah yang pastinya sobat definisikan pada gambar patent calon All New Yamaha R25 facelift di atas. Jika perhatikan lebih detail yang berubah hanya bagian front cowl yang atau moncong depan yang lebih membulat, berbeda dengan R25 Current dengan ciri khas dual lampu yang agresif menjorok kedalam.



Yang terbaru ini lebih terlihat menyerupai desain Yamaha R series lainnya, terutama adanya air scoop depan yang terinspirasi dari lubang angin motor prototipe Yamaha M1 di Motogp. Kemudian yang berubah juga ada pada bagian side fairing, yang lebih terlihat ramping dan lebih aerodinamis dengan banyak lubang, terutama di bagian cover mesin atau undercowl, sekilas bagian sampingnya ini ada kemiripan dengan sang adik All New Yamaha R15.






Perubahan lainnya juga ada pada suspensi depan yang sudah menganut inverted fork aka Upside down, amun walaupun begitu ergonomi riding sang R25 facelift ini sepertinya masih lebih santai karena belum Underyoke, (CMIIW), jadinya masih alah racy dibandingkan Yamaha R15.




Pada desain tangkinya sendiri agak sedikit berbeda terutama dibagian tempat Jok bertemu tangki. Jika sobat sekalian mau detail dibagian samping kiri dan Kanan dari fairing ada hadir semacam wing kecil. Ada kemungkinan ada hubungan sama desain aerodinamika. Sedangkan Gambar Kiri belakangnya hampir boleh dibilang semuanya sama dengan Yamaha R25 Current. Bahkan sepertinya untuk masalah plek, boleh dibilang plek sama dengan versi 2018. Mengenai Jok, terlihat digambar patent sedikit agak tinggi, mungkin juga akan mengikuti trend yang terjadi di R15 dimana versi terbaru seat .heightnya lebih tinggi dari R15 yang lama.

Untuk spesifikasi dari motor ini saya belum mendapat informasi lebih lantut dan ada kemungkinan Yamaha R25 ini akan diperkenalakan dalam ajang IMOS 2018.
Sumber gambar dari TMC blog

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top