Home BMW \ News

BMW G 310 RR Tampilan Motor Sport Berforma Tinggi

Memang BMW tak ada habisnya membuat inovasi terbaru. Kemari baru beredar mengenai updatean pada BMW S1000RR dengan inovasi terbaru menjadikan motor lebih bertenaga. Saat ini beredar tampilan konsep baru pada BMW G 310 RR yang lebih beraroma balap yang di tunjukkan dengan air intake yang terdapat di antara headlamp yang membuktikan ini adalah motor berperforma tinggi. Penasaran dengan tampilannya cak? 

Tampilan baru BMW G 310 RR.

Pada ajang BMW Motorrad Days di Jepang beberapa waktu lalu ditampilkan sebuah konsep BMW G 310 RR. Ini melengkapi lini R dan GS yang sudah hadir lebih dulu. Sebelumnya, rumor mengenai BMW yang tengah mengembangkan model lain G 310 bermunculan. Hingga akhirnya gambar konsep RR muncul. 

Konsep G 310 RR mengusung motor dengan fairing beraroma balap. BMW memberikan headlamp asimetris di bagian depan, sesuatu yang juga hadir di kelas motor sport 1000 cc yakni BMW S 1000 RR. Dari foto, bagian tangki tampak menggelembung, sepertinya diberikan untuk kenyamanan berkendara di sirkuit.

Fairing BMW G 310 RR

Dari foto yang beredar, nampak konsep RR ini menggunakan bahan karbon fiber hampir di semua bagiannya. Yang paling berkesan aroma balap ada pada bagian depan, terdapat air intake yang terdapat di antara headlamp yang membuktikan ini adalah motor berperforma tinggi. 

Pada bagian buritannya pun tampil menarik dengan posisi knalpot berada di bawah jok belakang. Ini berbeda dari model sebelumnya pada BMW G 310 R dan TVS Apache RR 310. Lalu ada stang kemudi model jepit dengan footstep, suspensi, dan rem yang sepertinya sama dengan model G 310 R.

Tampak belakang BMW G 310 RR

Bila benar akan diproduksi, tentu BMW Motorrad akan menghilangkan bahan karbon fiber tersebut serta membuat posisi duduk sedikit lebih nyaman.

Dari segmen dapur pacu belum ada update lanjutan. Mesinnya masih sama dengan G 310 R yang menggunakan mesin 313 cc satu silinder yang menyemburkan tenaga 34 tk dengan torsi 28 Nm.

Tampak samping BMW S 310 RR

Memang masih terbilang ini adalah rahasia dari BMW dan juga belum menutup kemungkinan mengenai mesin BMW Motorrad yang akan men- setting mesin ini agar lebih bertenaga di dalam motor beraura balap tersebut.


Baca juga :

5 comments:

  1. Ohya, mampir juga gan ke blog aku. Banyak pembelajaran yg mungkin blm kita tahu. http://iniblogmateri.blogspot.com/2018/08/multimedia-defenisi-sejarah-jenis_14.html

    ReplyDelete
  2. Tetap berekspresi teman dan saling berbagi informasi. Karena berbagi itu Ibadah,mampir di juga di www.muhammmadalii.conm

    ReplyDelete
  3. Motor sport bisa seharga berapa ya gan? 1M lebih mungkin ya, dengan segala fiturnya tetapi untuk indonesia sendiri agak kekurangan gan, hh.. Macet tidak karuan

    ReplyDelete

to Top