Home Tips Dan Trik

Cara Sederhana Menghilangkan Goresan Pada Body Motor Tanpa Merogoh Saku

bathok motor terkena goresan

Motor kinclong ya harus diprioritaskan cak. Jika motor kesayangan beret-beret ya risih juga tentunya. Sebenarnya menghilangkan goresan denga compound bisa, tetapi kalau kita ngak punya kan harus beli,sedangkan mau beli compound ya, tentunya merogoh uang saku kita cak terus ada alternatif lain, pastinya ada!

Memang pakemnya menghilangkan lecet tipis di bodi, menggunakan compound! Tapi, ada juga nih trik lain selain pakai compound lo cak dan tentunya ini gratis lo semua orang pasti punya.

Pasta gigi bisa menghilangkan goresan pada body motor.

Pasta gigi

Ternya barang ekonomis ini bisa menghilangkan goresan-goresan pada body motor kita cak. Pasta gigi bahasa kerennya odol ini pastinya semua orang punya dan selalu menggunakannya. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah, anak 5 tahun aja bisa lo cak.

Tatacara menghilangkan goresan dibody motor dengan pasta gigi

Lap body motor terkena goresan

Pertama bersihkan disekitar tempat yang terkena goresan, bisa dengan cara mengelap ataupun mencucinya. Agar terhindar dari debu atupun kotoran yang menepel, jika ada kotoran yang menempel ditempat yang mau di hilangkan goresannya ini akan menambah lecet motor kita cak.
olesan memutar pasta gigi ditempat yang banyak goresan

Kedua oleskan pasta gigi ditempat yang ada goresannya. Utamakan gunakan pasta gigi yang berwarna putih cak. Entah kenapa pasta gigi yang berwarna putih kalau menurut saya lebih cepat menghilangkan goresan pada body motor anda dari pada warna lainnya.

Ketiga putar olesan pasta gigi tadi keseluruh body yang terkena goresan tadi. Putar-putar seperti penggunaan compound biasanya. Lakukan terus hingga goresan pada body motor anda menghilang. Jika goresan banyak tentunya harus sabar mengosok terus dengan sabar cak. Ini hanya goresan kecil tentunya, tidak disarankan untuk goresan yang dalam. Jika goresan dalam saran saya ya harus bengkel cat.
sebelum dibersihkan

setelah dibersihkan

Sebenarnya teknik ini tidak hanya untuk goresan saja melainkan bisa digunakan pada warna cat motor maupun mobil anda yang telah memudar. Tak hanya pada body motor kesayangan kita, tetapi juga bisa digunakan pada bahan plastik lainya seperti body smartphone anda yang lecet cak. Semoga bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentarnya di bawah cak.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top