Home News

Viral, Jokowi naiki Moge saat pembukaan Asian Game 2018

Asian Games 2018 akhirnya telah resmi dibuka. Pembukaan dimulai tepat pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Oh iya, ngapain kita bahas Asian Game 2018? 

Etiss... Tunggu dulu sahabat bikers, kali ini saya ngak akan ngreview motor, melainkan ada satu hal yang menarik dan tidak mudah dilupakan saat pembukaan Asian Games 2018 hari ini, yaitu tayangan yang menunjukkan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo beraksi naik moge (motor gede).

Awalnya, dalam video pembukaan Asian Games 2018, Presiden Jokowi datang dari kediamannya di Istana Bogor, Jawa Barat, dengan dikawal oleh pengawalnya. Namun, sayangnya, Jokowi dan rombongan terjebak macet di salah satu jalan di Jakarta dikarenakan banyaknya suporter Indonesia yang ingin datang ke SUGBK.
Tau ngak motor apa yang dinaiki Bapak nomer satu di indonesia itu?

Motor tersebut adalah Yamaha FZ1 Fazer yang biasa digunakan oleh petugas Paspampres untuk mengawal Jokowi. Ketika digunakan untuk mengawal Jokowi, sepeda motor ini ditumpangi oleh dua petugas Paspampres. Salah satu petugas dilengkapi dengan senjata otomatis yang duduk di kursi penumpang.
Yamaha FZ1 Fazer hadir dengan mesin empat silinder berkapasitas 998 cc, DOHC dengan dukungan sistem injeksi. Kuda besi berlogo garputala ini mampu menyemburkan tenaga hingga 150 Tk dan torsi maksimal 106 Nm. Menyoal efisiensi, motor telanjang yang ditopang dengan mesin besar ini hanya menenggak sekira 6,72 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Lanjut cerita, Jokowi memutuskan untuk menggunakan motor gede milik pengawalnya. Masih menggunakan jas berwarna hitam, Jokowi bersama motor gedenya mencari jalan dengan naik di atas truk dan melompat hingga melewati beberapa kendaraan di depannya. Dalam perjalanannya, Jokowi digambarkan melewati beberapa rintangan.

Jokowi melakukan sejumlah aksi freestyle seperti menaiki ramp, burnout hingga stoppie (mengangkat roda belakang dengan mengerem roda depan). Tak lupa Jokowi juga memberikan kesempatan kepada sejumlah penyebrang jalan yang sedang melintas.
Bahkan, sempat ada adegan yang menggambarkan orang nomor 1 di Indonesia tersebut melakukan aksi lompatan dengan menggunakan motor. Jokowi langsung mencari jalan pintas dengan masuk ke gang-gang sempit untuk bisa sampai ke SUGBK.

Adegan lainnya memperlihatkan dia melewati sejumlah ruas jalan hingga
akhirnya tiba di GBK. Setelah masuk ke zona parkir, tayangan itu menunjukkan Jokowi turun dari motor dan naik lift menuju upacara pembukaan Asian Games 2018.
Keluar dari lift, Jokowi langsung disambut meriah oleh puluhan ribu penonton yang menyaksikan langsung upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion GBK. Pria asal Solo itu pun melambaikan tangan dan berjalan ke tempat duduk yang telah disediakan.
Last..
Wah - wah dramatis banget ya, Namun, itu semua hanya muncul dari video yang telah disiapkan oleh tim Asian Games 2018. Video itu dibuat sebagai salah satu cara untuk menyemarakkan upacara pembukaan Asian Game 2018 sebagai tuan rumah Indonesia.


Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top