Home News \ spesifikasi

Triumph Tiger 800 XCX Moge Adventure



SETYAREV - Akhir-akhir ini motor Adventure memiliki respon positif dikalangan masyarakat indonesia. Banyak Brand terkenal mulai memproduksi motor adventure yang dipasarkan di tanah air, salah satunya brand dari Inggris ini. 
PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor resmi Triumph Motorcycles, resmi meluncurkan New Tiger 800 XCX di Jakarta, Rabu (15/8/2018). 
Motor yang masuk dalam segmen moge adventure ini datang membawa sejumlah inovasi baru yang telah dikembangkan dari model sebelumnya. "Lebih dari 200 item yang telah di- improve pada generasi keempat Tiger 800 XCX ini. Dengan segala penyempuranaan, membuat motor ini makin memiliki sisi kenyamanan dan performa yang lebih," ucap Direktur GAS Yudi Yulianto dalam seremoni peluncuran di Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

New Tiger 800 XCX hadir menggunakan
mesin berkapaitas 800 cc tiga silinder yang telah dioptimalkan dengan tenaga sebesar 95 PS. Sebagai motor dual porpose , lima mode pilihan berkendara juga telah disajikan yang terdiri dari road, rain, sport, off-road , dan yang paling baru adalah off-road pro .
Tidak hanya itu, sistem transmisi juga diklaim telah direvisi menjadi lebih pendek untuk menghasilkan traksi yang lebih maksimal. Selain dari sisi desain, karakter agresif juga ditampilkan melalui raungan knalpot yang diklaim lebih nyaring berkat alur gas buang baru yang lebih ringan.

Ini tampang speedometer yang sudah full digital serta indikator yang informatif. Tampang kenalpot yang khas akan motor moge. Setang yang sangat nyaman untuk berkendara jauh.

Sementara itu Presiden Direktur GAS Hari Triadji, menjelaskan kehaduran Triumph New Teger 800 XCX akan memberikan pilihan baru bagi para pecinta motor petualang yang trennya sedang menjamur sejak satu tahun lalu di Tanah Air.

"Pasar adventure makin tumbuh mulai dari mesin yang berkubikasi kecil hingga moge. Hal ini yang membuat kami tertarik untuk memperkenalkan New Tiger 800 XCX di Indonesia. Kami ingin bermain di segmen adventure karena motor ini mempunyai kemampuan lebih baik dari konstruksi sasis hingga mesin," ucap Hari.

Lantas bagaimana dengan harga New Tiger 800 XCX? Pasti dilihat dari ulasan sefesifikasi diatas pasti harganya tak main-main cakk. Bagi yang tertarik, GAS menyediakan Triumph New Tiger 800 XCX dengan empat pilihan warna, yakni putih, biru, hitam, dan hijau doff. Sedangkan untuk harga, motor asal Inggris ini dibanderol sebesar Rp 475 juta off the road Jakarta.

Melihat dari sisi harga, Tiger 800 XCX akan bertarung dengan Kawasaki Versys, Honda Africa Twin, dan BMW F 850 GS di pasar Indonesia.

Menurut Hari, peluncuran Triumph New Tiger 800 XCX menjadi salah satu pembuktian masih adanya minat tinggi dari masyarakat di Indonesia. Terlebih pada segmen motor petualang yang memang pasarnya sedang ramai.

"Motor adventure ini pasar sedang tinggi, ada permintaan dari konsumen-konsumen untuk mendatangkan motor ini yang akhirnya kami ikuti. Hal ini menandakan sesuatu yang positif bagi kami, artinya dengan kondisi dollar (Amerika Serikat) yang sedang tinggi namun tetap ada minat dari konsumen," ucap Hari.
Last...
Secara tampilan dan desain memang Motor ini khas moge adventure jadi jangan kaget kalau harganya cukup fantastis, tak hanya tampilan. Mesinnya tak kalah tangguh dengan kompetitornya, jadi jika di bandrol dengan harga hampir setangah Milyar ya cukup pas lah bagi yang berkantong besar tentunya.


Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top