Home Honda \ News

Tampilan Honda CB150 Verza di Eropa


Hallo sahabat otomotif Indonesia, tahu ngak line-up Honda ternyata tak hanya untuk kebutuhan pasar Tanah Air. Di samping untuk pasar Indonesia, Honda CB150 Verza juga dikabarkan bakal siap-siap memasuki kawasan Eropa.

Kabar yang mengejutkan ternyata sudah ada patent desain dari Honda CB150 Verza yang diduga bakal jadi desain untuk versi Eropa. Dari situ di ketahuan kalau meski sama-sama Honda CB150 Verza, tapi ada perbedaan nih antara versi untuk Eropa dan yang ada di Indonesia. Apa saja perbedaannya? 


Dari patent desain terlihat beberapa yang berbeda di antaranya pada area tangki gays, pada gambar desain Honda CB150 Verza itu, kita tidak akan menemukan shroud di area tangki. Penasaran dengan gambar desainnya? Ini tampang Honda CB150 Verza versi Eropa, monggo di cermati, walaupun gambar hanya satu ya gays. Hehehe

Selain itu, desainnya relatif sama sih mulai dari headlamp, lampu sein, jok, ataupun peleknya. Silahkan di cermati yang versi Indonesia di bawah ini.

Namun kalau benar Honda CB150 Verza ini bakal dijual di pasar Eropa, kemungkinan kapasitas mesinnya menyusut jadi dari 150 cc menjadi 125 cc. Kok malah menurun ya gays? 

Karena alasan menyesuaikan regulasi di Eropa sana, dimana penggunaan surat izin mengemudi di sana beda antara motor 125 cc dan 150 cc. Apalagi, pasar motor dengan mesin pasar 125 cc adalah yang lebih banyak dipilih pabrikan otomotif.

Kalau di Eropa itu ada yang namanya penjenjangan pada SIM khusus sepeda motor bahasa sononya “motorcycle driving licence” yang meliputi tingkat yakni dimulai dari SIM AM, A1, lanjut ke A2 hingga A . 

Karena itulah disana lebih mendominasi motor berkapasitas mesin 125 cc dari pada 150 cc. Sekian dulu ya gas. . . 


Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top