Tampilan baru Kawasaki Ninja 400 my 2019 bikin ngiler

Tampilan baru Kawasaki Ninja 400 my 2019 bikin ngiler

Afrika Setya Budi
Saturday, August 25, 2018


Sahabat Otomotif Indonesia, kali ini saya mengintip pasar otomotif negara tetangga nih. Negara yang berjulukkan Gajah putih sedang mengadakan ifen tahunan cak, di sebuah pameran bernama Big Motor Sale 2018, Kawasaki memajang banyak line up motor baru mereka di pameran Moge di Thailand ini, dan salah satu yang menarik adalah varian Kawasaki Ninja 400 2019 yang punya warna baru. Kenapa saya pilih Kawasaki Ninja 400 2019 ? Karena dari dulu ngidam motor ini tapi belum keturutan cak, mak lum kuli bangunan cita-cita setinggi langit, emang ngak takut jatuh kalau ngipi ketinggian, hehehe
Next...

Kawasaki memajang banyak sekali produk baru untuk pasar Thailand maupun untuk pasar global. Model baru Kawasaki Ninja series ini memiliki varian warna dan striping baru antara lain warna silver yang dibalut dengan warna hitam serta garis minimalis berwarna kuning emas, serta satu lagi warna biru yang memang sudah ada sebelumnya namun kini menggunakan striping baru dengan garis warna emas serta terlihat dual tone dengan perpaduan dengan warna hitam di bagian samping fairingnya. Wihh, mantep bener cak, bikin ngiler nih...

Oh iya, tidak hanya di Thailand, ada info terbaru jika pihak Kawasaki Global juga memperkenalkan model baru Kawasaki Ninja 400 MY 2019 untuk pasar Eropa. Berbeda dengan di Thailand yang terdapat warna Silver dan Biru. Nah, untuk pasar Eropa kembaran Kawasaki Ninja 250cc yang dijual di Indonesia ini juga punya varian warna baru. Sayangnya untuk pasar Eropa ini hanya ada 1 varian warna saja untuk model 2019 yaitu varian warna abu-abu atau grey metallic dengan cat magnetic yang dipadukan dengan warna hitam dengan striping berwarna hijau yang terlihat lebih sporty. Walah-walah cak, nih saya kasih gambarnya biar sama-sama ngidam.

Untuk varian warna biru, didominasi
warna candy blue yang blink-blink, untu body depan, bagian tanki, body belakang dan undercowl berwarna biru sedangkan body tengah berwarna hitam dengan striping bergaris putih dan kuning.

Sementara dari informasi yang saya dapat ada tiga warna tadi, dari Thailand dua warna yaitu biru dan silver, sedangkan dari Eropa ada satu warna yaitu warna abu-abu. Gimana cak, sudah ngiler kah?

Terlihat jika kembaran Kawasaki Ninja 250 di Indonesia ini berubah dari tampilan striping, terlihat seperti dual tone color di setiap varian barunya ini. Yang pertama untuk warna silver, Ninja 400. ang punya mesin 400cc 2 silinder dengan rangka teralis baru ini punya perpaduan warna yang didominasi warna silver di bagian body belakang, moncong depan dan juga under cowl. Sedangkan dibagian body samping fairing dan juga tangki berwarna hitam. Stripingnya cukup minimalis dengan garis memanjang berwarna kuning di bagian samping sekilas terlihat mirip seperti desain Kawasaki Ninja ZX-14R dengan sirip udara samping.

Sebagai tambahan info, jika spesifikasi K awasaki Ninja 400 2019 ini mengusung mesin 399cc 2 silinder DOHC berpendingin cairan, dengan mesin baru dengan box filter lebih besar dengan system downdraft
air intake system baru motor yang langganan juara WSSP300 2018 ini mampu memuntahkan power sebesar 45 PS atau setara 33.4 kW pada 10,000 rpm dan maks torsi diangka 38 N•m {3.9 Kgf•m} pada 8,000 rpm. Dan pesaing KTM RC390 juga Yamaha YZF-R3 ini punya kapasitas tanki 14 liter, seat height 785 mm dan berat 168 kg saja. Oh ya, selain 3 warna diatas Ninja baru ini juga masih ada varian SE KRT Edition.

Last...
Untuk harga, Kawasaki Ninja 400 My 2019 dibandrol dengan harga 199.500 THB atau setara Rp. 87 jutaan. Belum ada keterangan resmi dari Kawasaki Thailand tentang warna baru Kawasaki Ninja 400 mereka ini, namun di pameran tersebut Kawasaki memajang banyak memajang line up produk baru. Dan apakah kira-kira warna baru Kawasaki Ninja 400 2019 ini juga akan diterapkan pada Kawasaki Ninja 250 di Indonesia tahun depan? Kita tunggu saja kedatangannya..

Ayo pilih yang mana, biar sama-sama ngilernya.