Motor Retro Perang DuniaII, Royal Enfield Classic Signal 350

Motor Retro Perang DuniaII, Royal Enfield Classic Signal 350

Afrika Setya Budi
Wednesday, August 29, 2018

Waduh, lihat gambar di atas seperti ada Perang Dunia ke II ya. Etss, tunggu dulu, OI (otoindonesia.id) ngak ngomongin soal perang kok, kali ini saya akan ngomongin info terupdate yang datang dari India, ini cak Pabrikan Royal Enfield akhirnnya merilis Varian Classic 350 pertama yang menggunakan sistem Pengereman Canggih ABS lengkap depan belakang alias Dual Channel yang dinamakan Royal Enfield Classic Signal 350.

Royal Enfield Classic Signal 350 terinspirasi oleh Royal Enfield Flying Flea yang digunakan oleh British Paratroopers selama Perang Dunia II. Classic Signal 350 didesain untuk menghormati Angkatan bersenjata India yang memang dikenal menggunakan Royal enfield dalam bertugas. 

Terlihat ada detail bendera india di bagian depan dari Tangki bahan bakarnya yang berbentuk Classic teardrop . Tidak seperti RE Pegasus 500 yang dibuat hanya 250 unit ( limited ), Untuk Royal enfield Classic 350 ini diproduksi tidak terbatas. Uniknya lagi di setiap tangki bbm ada semacam tulisan angka ( unique serial number ) yang menunjukan itu adalah Unit Classic Signal 350 produksi ke berapa, dan terlihat ada 6 digit cak yang merartikan Varian ini lebih ‘ mass product ‘. Widihh keren cak, ala Perang Dunia ke II nih, mantep tenan.

Mengenai Mesin yang yang di gunakan Royal Enfield Classic Signal 350 mesin Big Single 346 cc dengan 5 percepatan yang bisa menghasilkan power maksimum 19,4
hp @ 5,250 rpm dan torsi maksimum 28 Nm @ 4,000 rpm. Power dan torsi segini dipakai untuk membawa Bobot yang lumayan berat yakni 192 kg dengan 13,5 liter Kapasitas bahan bakar. Buat perjalanan jauh mantep nih.

Varian Classic 350 ini tersedia dalam dua warna matte (biru dan coklat) dan keduanya, memiliki kursi berwarna coklat. Kedua sepeda juga dilengkapi dengan tas pelana opsional, pelindung kecelakaan dan kaca jendela besar. Pada motor ini yang dapat meningkatkan daya tarik retro adalah elemen gelap seperti knalpot knalpot, mesin, pelek, stang dan bezel lampu. Motor ini juga memiliki lencana logam Royal Enfield di tangki yang berwarna emas dan hijau. 

Untuk lebih jelas saya kasih mega galery di bawah ini cak. Oh iya untuk saat ini Royal Enfield Classic Signal 350 hanya dijual di India, akan kah motor ini juga akan di pasarkan di Indonesia? Tulis jawabannya di kolom komentar ya.