Loncin motor 300cc bergaya retro akankah menjadi pesaing Honda CB300R

Loncin motor 300cc bergaya retro akankah menjadi pesaing Honda CB300R

Afrika Setya Budi
Tuesday, August 28, 2018

Motor Retro seakan bangkit dari kubur, Sahabat otomotif tentu tahu akhir-akhir ini banyak pabrikan otomotif memproduksi motor baru dengan desain bergaya motor jadul, baik berupa diversifikasi produk dengan model berbeda ataupun ada yang khusus menciptakan segmen baru. 


Nah, pasca Honda dan Kawasaki menggebrak pasar motor retro di kelas entrylevel sebut saja Honda dengan Honda CB150R Exmotion juga Kawasaki dengan W175, banyak banyek pabrikan otomotif lainnya yang juga ikut terjun di segmen ini, ada pabrikan lokal Indonesia dengan. Viar Vintech 200 dan 250 juga pabrikan Thailand dengan GPX Legend 200, Pabrikan China seperti Benelli dengan Motobi series semisal Motobi 152 dan ternyata pabrikan China lainnya yaitu Loncin juga berencana memproduksi motor jadul bergaya modern. Dan penampakannya seperti ini cak, kerenkan?? 

Ok, motor naked bergaya retro modern tersebut adalah produk Loncin yang akan menjadi pesaing Honda CB300R yang merupakan diversifikasi produk dari produk Loncin lainnya yaitu Loncin GP300 . 


Dalam hal penampilan dan konfigurasi, motor ini mengadopsi desain Promise 300R, seperti bantalan kursi terpisah, garpu depan terbalik, fender belakang, dan bagian lain. Tampak rangka teralis menjadi tulang punggung motor retro yang kabarnya mengusung mesin 300cc 1 silinder ini sehingga terlihat kokoh dan padat. Motor ini memiliki dimemsi Panjang 2024mm, lebar 788mm dan tinggi1087mm. Suspensi depan Upside down, ban dengan tapak lebar serta suspensi belakang monosok menjadi fitur andalan motor retro dari negeri Tiongkok ini.

Knalpot underbelly serta pencahayaan full LED, membuat motor ini terlihat sangat klasik dan bergaya retro banget cak,dan sesuai bentuk kabarnya akan diberi nama Loncin 300AC. Motor ini punya desain lampu depan bulat LED juga tapi lebih pipih seperti CB300R.Selain itu, menggunakan ban depan berukuran 110 / 70-17M / C 54H,dan belakang 150 / 60-17M / C 66H. 

Motor retro ini memiliki spesifikasi mesin 292cc 1 silinder DOHC berpendingin cairan, dengan power maksimum sebesar 19,3 Kw. Belum lengkap memang, karena motor ini belum dilaunching secara resmi, Namun pihak Newmotor memberikan
bocoran jika motor baru Loncin ini akan dirilis di pertengahan bulan September mendatang dan akan mulai dijual di negeri China pada bulan berikutnya.

Berikut ini adalah sepesifikasi dari motor retro Loncin 300 AC,


Lantas, apakah motor ini juga akan di produksi di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya, dan jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya.