Gila, Honda CB150R dimodifikasi Minor Fighter

Gila, Honda CB150R dimodifikasi Minor Fighter

Afrika Setya Budi
Thursday, August 23, 2018


Hallo sahabat otoindonesia kali ini saya akan membahas motor nekend paling laris di indonesia, kok paling laris ?? Tau ngk data penjualan Honda CB150R di tahun ini per bulan juli 2018 kemarin terjual  39.044 unit sedangkan kompetitornya Yamaha Vixion terjual 27.362 unit. Gila, terpaut 11.682 unit, kalau ini sih terpaut penjualan satu bulan cakk... Jos tenan buat Honda. 

Tapi kali ini sahabat otoindonesia ngk bahas trafik pasar ya, melainkan mengenai motor naken dari Honda ini, gimana sih penampilan Honda CB150R kalau di modif bergaya Minor Fighter ?? Penasaran kan, ok kita lanjutkan.

Minor Fighter sudah dikenal sejak lama ya, salah satu ciri khas yang melekat dari aliran ini adalah buntut belakang yang lebih pendek dan kaki-kaki yang berotot.

Pada saat ajang Gaikindo Indonesia
International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin, salah satu motor modifikasi bergaya minor fighter terlihat dipamerkan di booth salah satu produsen ban. Basisnya diambil dari Honda CB150R StreetFire tahun 2013. Ubahan dari motor ini ergolong cukup banyak. Sang pemilik motor, Ferry Andri Wibowo mengakui hampir seluruh bagian motor telah diganti. Kecuali tangki beserta shroud-nya. Menurut Ferry Tangki asli CB150R bentuknya sudah bagus. Jadi sengaja tidak diganti. Memang sih, tangki CB150R menurut saya sangat memukau. 


Pada ubahan CB150R miliknya, Ferry banyak bermain di sektor kaki-kaki. Suspensi depan asli motor diganti dengan milik Yamaha Byson, sedangkan bagian belakangnya menggunakan kepunyaan CBR1000RR. Memang modifikasi bergaya Minor fighter yang lebih di utamakan pada kaki. 

Untuk lebih menambah kesan kekar pada kaki-kaki, Ferry sengaja menggunakan pelek Kawasaki ER6 dengan karakter lebar. Adapun bannya menggunakan Battlax S20 ukuran 120/60-17 di depan, dan Maxxis 140/70-17 di belakang.

Batok lampu dan spatbor asli motor dibuat ulang dengan model custom. Bagian buntut juga dipotong pendek dan lebih "nungging", sehingga menjadikan motor tak lagi punya jok untuk penumpang alias single seater. Lah kalau ini paling pas banget bagi yang jomblo, dan dengan dimodif seperti ini tidak ada misteri tentang jok belakang ya gays,, hehe


Lantas Untuk biaya, Ferry mengaku menghabiskan sekitar Rp 20 juta.serta pengerjaanya dilakukan sendiri olehnya. Ujar anggota klub Honda Streetfire Owners Tangerang ini. Bisa buat referensi para sahabat semua nih, gimana para sahat CB150R, sudah di modifkan? Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.